Diperbaharui pada Rabu, 9 Januari 2019 | 16:17

VOOC Sudah Ngebut, SuperVOOC Lebih Kencang Lagi

Pengisian baterai SuperVOOC tidak serta merta hadir begitu saja. Lewat perjalanan panjang yang dilatarbelakangi dengan komitmen kuat teknologi ini hadir di OPPO Find X dan OPPO R17 Pro.

OPPO selalu memberikan prioritas utama pada keamanan produk dan pengisian baterai yang cepat. Terbukti, pada generasi VOOC flash charge, kerja keras OPPO diapresiasi oleh 100 juta pengguna pemakai produk OPPO.

Bukan sekadar membuat inovasi, teknologi ini juga sudah mendapat sertifikasi dari Rheinland Laboratory di Jerman. Di sana, pengujian keamanan yang ketat menjadi prioritas. Termasuk pengisian super cepat jadi lebih baik.

Pada pengisian R17 Pro dengan SuperVOOC misalnya, hasil pengujian kecepatan pengisian R17 Pro akan mencapai 40% dalam waktu 10 menit.

Hal ini membuktikan teknologi SuperVOOC bisa dijadikan parameter pengisian daya ke depannya. Bermula dari VOOC Flash Charge hingga SuperVOOC. teknologi OPPO secara bertahap menetapkan standar industri. Di seluruh dunia, OPPO telah memperoleh lebih dari 1.000 paten inti.

 

Pengisian cepat VOOC

Berawal dari teknologi VOOC flash charge yang hadir berbarengan dengan OPPO Find 7, pengisian batere menjadi solusi jitu kala itu. Hadir pada 2014, dengan adaptor 5V/4A plus daya pengisian hingga 20W, pengguna dapat memakai smartphone selama dua jam dengan pengisian daya cuma 5 menit.

Menariknya, VOOC Flash Charge menggunakan pengisian daya tegangan rendah, arus tinggi dan pemindahan unit step-down (sebelumnya di dalam smartphone) ke adaptor. Otomatis, hal ini bisa mencegah memanasnya smartphone.

Selain itu, pada VOOC Flash Charge juga yang pertama mengganti 5 pin dengan 7 pin. Artinya, OPPO membuat terobosan dalam struktur pengisian tradisional. Sehingga dapat mengurangi waktu pengisian keseluruhan pengguna smartphone.

 

SuperVOOC bikin charging makin ngebut

Tak ingin kehilangan momentum, SuperVOOC Flash Charge dihadirkan OPPO pada Mobile World Congress (MWC) tahun 2016. Termasuk diperkenalkannya prototipe produknya juga dipamerkan.

Pada 2018 akhir fitur SuperVOOC Flash Charge disematkan pertama kalinya pada OPPO Find X (versi SuperVOOC). Kecepatan pengisiannya pun luar biasa. Bermodal daya pengisian hingga 50W, baterai kosong Find X, dapat terisi hanya dalam waktu 35 menit.

Berganti tahun, SuperVOOC Flash Charge juga diadopsi OPPO R17 Pro. Untuk ke depannya, teknologi SuperVOOC ini akan mengisi beragam industry di seluruh dunia. Karena lisensi yang diberikan OPPO untuk beragam vendor kemitraan.

Like us!
Priyo Pamungkas

Contributor

31 Posts