Jelang Diluncurkan, Spesifikasi dari Xiaomi Mi Max 3 Bocor

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 16 Jul 2018 | 01:57

Xiaomi akan segera mengumumkan Mi Max 3 pada hari Kamis mendatang. Tetapi, jelang peluncurannya, perusahaan memutuskan untuk terus memberikan bocoran mengenai sejumlah spesifikasi dari hp ini, terutama dari ukuran layar dan baterai yang besar.

Kali ini, bocoran yang muncul bisa dibilang cukup menarik, karena bocoran ini mengkonfirmasikan sejumlah kesimpangsiuran spesifikasi dari Mi Max 3. Di mana, Xiaomi Mi Max 3 akan memiliki layar ukuran 6,9 inci dengan resolusi Full HD + dan rasio 18: 9.

Layar ini tidak didesain untuk memiliki notch di bagian atasnya, namun memiliki bezel tipis yang di sekitarnya atasnya. Baterai Mi Max 3 sudah berkapasitas 5.500 mAh, yang berarti meningkat 200 mAh dibanding pendahulunya, yaitu Mi Max 2 yang punya baterai berkapasitas 5.300 mAh.

Bocoran lainnya yang muncul mengenai Xiaomi Mi Max 3 adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Chipset ini memiliki delapan inti Kryo 260, clock 1,8 GHz. Untuk kamera, Mi Max 3 menggunakan kombinasi dual kamera belakang 12 MP + 5 MP.

Resolusi tersebut sama seperti yang digunakan dalam Xiaomi Redmi Note 5, dengan sensor utama berukuran piksel 1,4μm. Perangkat ini di foto memiliki RAM sebesar 4GB RAM dan ROM sebesar 64GB.

Walau begitu, kemungkinan besar, Xiaomi masih akan menampilkan versi lain dari Mi Max 3 yang punya RAM dan ROM berbeda. Bahkan, dikabarkan juga kalau Mi Max 3 akan punya varian Pro yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Sejauh ini, dari bocoran terlihat kalau Xiaomi menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi dari MIUI v9.6. Masih belum diketahui spesifikasi lain yang dipunyai oleh Mi Max 3. Jadi kita tunggu saja peluncurannya pada 19 Juli nanti.

Artikel Lainnya

Komentar