Diperbaharui pada Rabu, 30 Mei 2018 | 11:41

Tidak Cuma Mi 8, Xiaomi Juga Luncurkan Mi 8 SE Pada 31 Mei

xiaomi mi 8
via phonearena.com

Xiaomi dikabarkan akan memberi kejutan tambahan pada acara peluncuran Mi 8 besok pada 31 Mei 2018. Sebab, di saat semua mata tertuju pada Mi 8 yang siap diluncurkan besok, Xiaomi disebutkan masih akan meluncurkan satu smartphone lain di acara tersebut.

Di mana satu hp lain yang akan dilucurkan besok adalah Xiaomi Mi 8 SE. Penamaan ini sendiri cukup familiar dengan apa yang Apple lakukan beberapa tahun lalu menggunakan kata SE pada iPhone versi lite.

Sama seperti Apple, Xiaomi Mi 8 SE bisa dibilang sebagai versi lite dari Mi 8. Dari bocoran yang ada, terutama dalam hal desain, saat ini tidak jelas apakah desain Mi 8 SE akan menyerupai Mi 8.

Jika memang sama, Mi 8 SE juga akan mengusung desain bezel less lengkap dengan notch yang agak besar di bagian depan. Sementara di panel belakang akan menampilkan penempatan kamera yang mirip seperti iPhone X.

Namun, mengingat Mi 8 SE kemungkinan akan menjadi varian lite dari Mi 8, kemungkinan hp ini akan menggunakan pemindai sidik jari yang terpisah dari layar hp. Sebelumnya diinformasikan kalau Xiaomi Mi 8 akan menggunakan fitur sensor sidik jari di dalam layar.

Selain itu, tidak jelas apakah Mi 8 SE akan menggunakan teknologi Face ID yang kemunginan besar akan diterapkan pada Xiaomi Mi 8. Meskipun demikian, tetap ada beberapa hal yang bisa dilihat dari foto bocoran Mi 8 SE, terutama dapur pacunya.

xiaomi mi 8 se
via gizchina.com

Di mana Mi 8 SE kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 710, yang kemungkinan akan disertai dengan RAM 4GB atau 6GB. Xiaomi Mi 8 sendiri dipastikan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Untuk kamera, Xiaomi Mi 8 SE akan menggunakan dual kamera yang ditempatkan secara vertikal ala iPhone X dengan kemampuan AI. Namun, tidak disebutkan berapa resolusi dual kamera dari Mi 8 SE.

Namun, untuk kamera depannya, Mi 8 SE akan menggunakan sensor selfie beresolusi 20 MP. Sementara di sisi perangkat lunak, hp ini masih akan menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang dikustomisasi oleh MIUI 10.

Xiaomi sendiri belum memberikan informasi apapun terkait Mi 8 SE, terutama terkait dengan pemasaran dan harganya. Sebab, segala sesuatunya baru akan diketahui besok ketika perusahaan asal China ini meluncurkan Mi 8.

Tapi, untuk pemasaran, Xiaomi diharapkan akan menjual Mi 8 SE secara global, mengingat hp ini bukanlah hp flahship dan merupakan pengguna pertama dari Snapdragon 710 yang membuat banyak orang penasaran dengan kemampuannya.

Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts