Diperbaharui pada Rabu, 10 Januari 2018 | 18:10

Vivo Tampilkan Smartphone dengan Sensor Sidik Jari Dalam Layar

vivo x20 plus ud
via grid.id

Tahun lalu, kita masih melihat smartphone yang mempunyai sensor sidik jari di bagian tertentu ponsel, kecuali layar. Tapi, tahun ini, sudah ada smartphone yang memiliki sensor sidik jari tergabung dengan bagian layarnya.

Bukan Samsung, atau Apple yang menunjukkan teknologi ini pertama kali. Adalah Vivo yang berhasil menampilkan inovasi baru ini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018. Meskipun begitu, ponsel ini disebutkan bukan untuk dirilis ke pasaran, tapi baru sebatas untuk unjuk gigi saja.

Hebatnya, smartphone yang dinamakan Vivo X20 Plus UD ini memiliki sensor Clear ID FS9500 di sensor sidik jarinya itu. Teknologi ini membuat X20 Plus mampu mengenali sidik jari dengan kondisi basah, kering, ataupun dingin secara mudah.

Sensor ini juga memiliki fitur keamanan seperti pencocokan sidik jari adaptif dan verifikasi, juga teknologi anti spoofing. Menurut Alex Feng, Senior VP Vivo, sensor fingerprint di layar hp diletakan antara mainboard dan panel OLED yang akan menerangi hari dan kemudian memproses sinar cahaya.

Solusi ini akan memberikan pengalaman otentik yang lebih nyaman. Saat ini layar dengan sensor fingerprint dari Vivo ini sudah siap diproduksi massal. Saat ini, Vivo X20 sudah mengantongi sertifikasi 3C dan siap menjadi ponsel pertama yang mengusung teknologi sidik jari menyatu dengan layar.

"Showcase display terintegrasi dengan sensor sidik jari merupakan langkah maju dalam menghadirkan pengalaman mobile futuristik. Kami sangat bersemangat untuk menyediakannya bagi konsumen segera," ujar Feng.

Baca juga artikel:

Vivo Y75 Dirilis, Mungkinkah Ini Vivo V7 Versi Murah?

Wiko View Prime VS Vivo V7+, Adu Smartphone Bezeless dengan Fitur Selfie Terbaik

Vivo V7: Fitur Unggulan, Harga dan Perbedaan dengan Vivo V7+

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts