Diperbaharui pada Senin, 17 April 2017 | 10:28

Cara Pakai Sticker Selfie dan Pin Sticker di Instagram Stories

Lagi-lagi Instagram memberikan update pada fitur Stories. Di Instagram Stories saat ini, kamu bisa menggunakan fitur Sticker Selfie, Pin Sticker dan Geosticker yang saat ini sudah tersedia untuk beberapa kota seperti Chicago, London, Madrid dan Tokyo.

Dilansir situs Instagram, fitur terbaru ini hadir secara khusus untuk membuat pengguna lebih kreatif saat membagikan Stories pada followers mereka atau saat mengobrol dengan teman melalui fitur direct message.

Untuk menggunakan fitur terbaru di Instagram Stories ini, simak tips berikut ini:

  • Pertama, silahkan kamu memperbaharui aplikasi Instagram agar fitur Instagram Stories terbaru bisa digunakan. Adapun versi teranyar Instagram yang tersedia di Google Play Store adalah versi 10.16.1.
  • Setelah melakukan update aplikasi melalui Google Play Store, silahkan buka Instagram dan langsung masuk ke menu Instagram Stories.
  • Langkah selanjutnya adalah mengambil foto dan video melalui Instagram Stories seperti biasa.
  • Setelah foto dan video kamu ambil, silahkan buka menu sticker, dimana kamu bisa menemukan sticker tool baru dengan ikon kamera.

  • Buka ikon kamera tersebut untuk memulai pengambilan foto atau video selfie. Di tool ini, kamu juga bisa memilih berbagai frame untuk ditempelkan di foto atau video yang direkam. Tentu saja, kamu bisa mengulang proses ini sesuai keinginan.

Lalu jika kamu ingin menggunakan fitur Pin Sticker lewat format video, kamu bisa mengulang cara sampai nomor 4 diatas, tekan dan tahan stiker dan pindahkan pada objek yang kamu inginkan dengan menekan pin.

Penambahan fitur di Instagram Stories bisa membuat penggunanya semakin kreatif saat membagikan momen ke teman-teman. Tidak hanya berlaku untuk diposting melalui Stories, kamu pun bisa melakukannya dan mengirimkan foto atau video kreatif tersebut melalui direct message. Selamat mencoba!

Baca jua artikel :
Ikutan Tren, Ini Dia Cara Memakai Fitur Live Video di Instagram
Aplikasi Instagram Stories Kini Dibekali Fitur Sticker
Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Simpan Postingan
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts