Bagaimana Nasib Huawei Honor 6x Ketika Digores dan Dibengkokkan?

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 7 Feb 2017 | 11:41

Bagaimana nasib Huawei Honor 6x ketika layar sengaja digores dengan alat khusus dan bodinya dibengkokkan?

Huawei Honor 6x menjadi salah satu hape kelas menengah terbaru yang ditawarkan oleh Huawei. Menariknya, hape ini menghadirkan tipe yang mirip perangkat premium, namun dengan harga lebih terjangkau.

Huawei bahkan menghadirkan bodi metal dengan desain ramping setebal 8,2 mm. Selain itu, ponsel Android terbaru ini juga menggunakan dual kamera utama di bagian bodi belakang. Tentu akan sangat menarik mengetahui seberapa tangguh ponsel Huawei ini bila diuji dalam tes ketangguhan perangkat. Ingat tidak selamanya harga murah memiliki kualitas yang murahan.

Seorang Youtuber bernama akun JerryRigEverything memutuskan untuk melakukan tes pada Huawei Honor 6x. Pasalnya hape huawei ini memiliki harga murah dengan kualitas yang tampak premium. Dalam tes kali ini, penyiksaan pada hape Huawei akan berfokus pada tes gores dan tes bengkok.

Tes pertama, layar Huawei Honor 6X sengaja digores dengan alat khusus. Hasilnya, layar tidak tergores parah. Hal ini tampak wajar mengingat Huawei menggunakan anti gores berkualitas tinggi. Namun, ketika anti gores dilepas dari layar, langsung saja layar berukuran 5,5 inci ini mudah tergores. Termasuk tergores dengan menggunakan kunci kendaraan.

Beralih ke area kamera depan, Huawei menggunakan kamera selfie khusus yang sayangnya tidak dilengkapi anti gores, sehingga mudah tergores dengan mudah. Dual kamera dibagian belakang menggunakan kaca yang cukup kuat. Bahkan digores dengan pisau, kaca lensa tidak tergores parah.

Dibagian bodi belakang dan SIM card, Huawei menggunakan bahan metal. Ini merupakan kabar baik sehingga ponsel tampak lebih kokoh. Bagian ini nyatanya juga tidak mudah tergores. Dibagian bodi atas dan bawah hape ini menggunakan bodi plastik dan dicat aluminium. Hal sama juga terdapat pada tombol power dan volume yang sama-sama dari plastik. Ini memang tipikal khas dari sebuah ponsel Android harga murah.

Dibagian tombol fingerprint scanner juga dilakukan tes gores. Sayangnya , tombol ini langsung rusak dan berhenti bekerja. Memang kemungkinan tombol fingerprint tergores dalam pemakaian sehari-hari sangat jarang. Yang menarik, sensor ini sama dengan sensor yang terdapat pada LG V20 dan Honor 8.

Berlanjut ke bagian tes bengkok, tes bengkok Huawei  Honor 6x ternyata menghasilkan hasil yang sedikit mengecewakan. Hape terbaru Huawei ini ternyata dapat dengan mudah dibengkokkan. Alhasil, hape tidak bisa digunakan sama sekali.

Baca juga artikel:
Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan
Tes Baterai Smartphone Premium, iPhone 7 Paling Loyo
Tes Siksaan Pada iPhone 7, Mampukah Ponsel iOS ini Bertahan?

Artikel Lainnya

Komentar