Diperbaharui pada Minggu, 31 Mei 2015 | 18:41

Ragunan Zoo, Aplikasi Informasi Binatang dan Jadwal Atraksi Kebun Binatang Ragunan

Taman Marga Satwa Ragunan kini memiliki aplikasi yang berisi informasi binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Aplikasi mobile edutainment yang dibuat oleh Sandy Colodam, pemenang kompetisi Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), dapat dinikmati melalui handphone Android dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Aplikasi ini dengan sangat mudah dapat digunakan oleh pengunjung, terutama anak-anak maupun wisatawan umum lokal dan mancanegara karena terdapat fasilitas dwi-bahasa.

Aplikasi Ragunan Zoo diluncurkan oleh Indosat dan diserahkan langsung oleh President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli kepada Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Triana serta disaksikan oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Prov. DKI Jakarta DKI Jakarta, Dr. Ir. Mara Oloan Siregar, M.Si, di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

“Aplikasi ini kami tujukan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menciptakan Jakarta sebagai Kota Cerdas atau Smart City di Indonesia, dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler,” ujar President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Bambang Triana, Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengatakan hadirnya Aplikasi Ragunan Zoo diharapkan akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke kebun binatang, sehingga Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tujuan wisata konservasi, edukasi, dan alam, yang diperhitungkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Lebih dari itu kami berharap bahwa Taman Margasatwa Ragunan benar-benar menjadi salah satu model untuk menuju Jakarta sebagai Smart City,” kata Bambang Triana.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts