Diperbaharui pada Senin, 18 Maret 2024 | 13:55

Hp dengan Prosesor Snapdragon 8s Gen 3 Segera Hadir, Unggulkan On-Device AI

Hp dengan Prosesor Snapdragon 8s Gen 3 Segera Hadir, Unggulkan On-Device AI-0
Qualcomm Technologies, Inc. hari ini meluncurkan prosesor Snapdragon® 8s Gen 3 Mobile Platform yang membawadukungan untuk fitur AI generatif on-device yang canggih, always-sensing ISP, mobile gaming yang sangat realistis, konektivitas terbarukan, dan kompresi audio lossless yang high-definition. 

Platform ini mendukung beragam model AI termasuk large language models (LLM) yang populer seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano.

“Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas di kehidupan sehari-hari,” ungkap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc. 

“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan varian terbaru dari seri Snapdragon 8, solusi premium kami untuk perangkat mobile, yang menghadirkan kemampuan luar biasa ke lebih banyak konsumen.”

Hp dengan Prosesor Snapdragon 8s Gen 3 Segera Hadir, Unggulkan On-Device AI-1
“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk memperkenalkan perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang akan segera hadir,” jelas William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation, President of the International Business Department, GM of Xiaomi Brand. 

“Berkat hadirnya AI generatif, platform seluler baru ini memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi ke pelanggan kami.”

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi. Perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 diharapkan akan meluncur pada bulan Maret 2024. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.