Diperbaharui pada Selasa, 12 Desember 2023 | 15:02

Oetomo Hospital Terapkan Solusi Digital, Bisa Diadopsi RS dan Puskesmas Seluruh Indonesia

solusi digital dari indibizFoto: Indibiz/Telkomsel

Teknologi memiliki peran yang signifikan di segala bidang, termasuk dunia medis. Peran dari teknologi yang berkembang semakin maju ini pun telah menjadi suatu keharusan, agar rumah sakit dan Lembaga pelayanan kesehatan lainnya dapat memberikan layanan kesehatan terbaik kepada pasien.

Penggunaan perangkat teknologi di dunia medis ini tidak hanya terbatas pada alat kesehatan canggih saja, tetapi juga pada aspek administrasi dan komunikasi dengan pasien. Kedua aspek tersebut menjadi kunci penting bagi kemajuan layanan kesehatan.

Penerapan solusi digital di dunia kesehatan telah dicontohkan oleh Oetomo Hospital, Rumah Sakit yang berlokasi di Jl Raya Bojongsoang No.156, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Oetomo Hospital memanfaatkan solusi digital yang dihadirkan Indibiz, sebuah ekosistem solusi digital bisnis dari Telkom Indonesia.

Indibiz membantu mempermudah dalam proses administrasi seperti pendaftaran yang sebelumnya dikerjakan secara manual, menjadi serba digital, dengan hasil yang lebih akurat. Solusi digital dari Indibiz ini berujung pada kepuasan pasien atas peningkatan layanan di Oetomo Hospital.

Selain itu, pihak Rumah Sakit juga lebih mudah dalam merespon pertanyaan, menjawab kebutuhan pasien atau calon pasien dengan cepat, dan mudah dalam berkomunikasi dua arah secara maksimal dan efektif.

solusi digital dari indibizFoto: Mario or Marjo Architect

Solusi digital dari Indibiz yang digunakan oleh Oetomo Hospital adalah produk Omni Communication Assistant (OCA) yang terdiri dari solusi Customer Relations Management (CRM), Message Blast, Communication API, dan Chatbot.

Dr. Bagus Pramono, Wakil Direktur Oetomo Hospital, mengungkapkan bahwa kemudahan pasien dalam mendapatkan informasi dan layanan cepat menjadi prioritas utama dalam bisnis pelayanan kesehatan. Dukungan solusi digital dari Indibiz Telkom membantu mereka memberikan pelayanan informasi secara maksimal.

“Dengan fasilitas lengkap dan teknologi terdepan, Oetomo Hospital berkomitmen untuk menjadi pilihan utama masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan kesehatan terbaik,” jelas Dr. Bagus.

Lebih lanjut, Dr. Bagus menambahkan, “Penggunaan layanan unggulan dari Telkom bukan hanya untuk rumah sakit, tetapi juga memberikan peluang baru untuk memudahkan bisnis lainnya.”

Pengelola Rumah Sakit maupun Puskesmas di berbagai daerah juga dapat menciptakan peluang dan mewujudkan harapan yang sama seperti Oetomo Hospital dengan cara yang mudah, cukup mengakses laman https://indibiz.co.id/flash/desemberceria atau mengunjungi media sosial @Indibiz.co.id dan @indibizcare solusi digital untuk dunia kesehatan bisa segera diterapkan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.