Diperbaharui pada Rabu, 1 November 2023 | 19:03

First Media Hadirkan Layanan #DemiKamu Sebagai Solusi Digital Lifestyle

kampanye baru first media

First Media resmi mengumumkan kampanye sekaligus layanan yang diberi tajuk #DemiKamu sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama.

Kampanye #DemiKamu ini diharapkan dapat menjadi solusi serta inovasi untuk menjawab kebutuhan hidup digital (digital lifestyle) masyarakat, yang telah mengubah cara berinteraksi dan menjalankan kegiatan sehari-hari.

Istilah “Digital Lifestyle” sendiri digunakan untuk mewakili gaya hidup modern yang sarat dengan teknologi informasi demi mencapai kehidupan yang lebih efisien dan produktif. Teknologi informasi, seperti layanan internet, berperan sangat penting dalam menjalani digital lifestyle

Hal tersebut dapat dilihat pada laporan We Are Social Indonesia di tahun 2023, di mana terdapat 212,9 juta pengguna internet di Indonesia dengan tingkat penetrasi internet sebesar 77 persen pada awal tahun 2023.

Kehadiran First Media melalui kampanye #DemiKamu ini hadir untuk mendukung kebutuhan digital lifestyle tersebut, dengan menawarkan solusi melalui 4 layanan unggulannya sbb:

1. NADIA Sebagai One-Stop Channel First Media

First Media menghadirkan NADIA (New Account Digital Interactive Assistant) yang merupakan sebuah fitur digital one-stop channel untuk memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dalam mengakses berbagai informasi seputar layanan.

NADIA memberikan informasi seputar produk, paket berlangganan, dan area coverage. Fitur digital ini hadir untuk membantu calon pelanggan dalam melakukan pendaftaran diri, dengan proses registrasi yang diklaim hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

2. Unlimited Internet Tanpa Batasan Kuota

First Media menawarkan extreme speed upgrade hingga 5x lebih cepat tanpa biaya tambahan. Untuk layanan ini, tersedia tiga kategori paket yang bisa dipilih, yaitu Stream, Joy, dan Star. Ketiganya menawarkan koneksi internet cepat dan stabil, dengan layanan TV kabel dan Over-the-Top (OTT).

Paket Stream menyediakan konten streaming dengan bonus speed upgrade internet mulai dari 50 Mbps selama tiga bulan, dan sudah termasuk berbagai akses Streamtainment seperti FirstMediaX, CATCHPLAY+, CinemaWorld On Demand, HBO GO, Lionsgate Play, dan Viu. 

Paket Joy hadir dengan bonus speed upgrade internet mulai dari 100 Mbps selama 12 bulan yang dilengkapi akses ke berbagai saluran TV kabel. Terakhir, terdapat paket Star yang menawarkan paket lengkap baik layanan TV kabel, OTT, dan juga kecepatan internet mulai dari 250 Mbps.

kampanye baru first media

3. FITA Sebagai Layanan Digital Self-Care

First Media memiliki layanan digital self-care yaitu FITA (First Media Support Assistant), yang dilengkapi dengan fitur chatbot untuk memberikan kemudahan dalam menikmati layanan internet dan TV kabel. 

FITA memungkinkan pengguna First Media untuk berinteraksi dan mendapatkan berbagai informasi atau layanan yang dibutuhkan. Layanan FITA juga dilengkapi dengan inovasi Augmented Reality (AR) untuk memudahkan akses fitur self-troubleshooting dengan mengarahkan pelanggan pada panduan video di YouTube First Media World.

Untuk mengakses layanan FITA beserta fitur-fiturnya, pelanggan First Media hanya perlu log in, lalu memindai kode QR pada Set Top Box (STB).

4. Layanan Contact Center 24/7

First Media memiliki channel layanan contact center konvensional yang hadir dan selalu siap melayani pelanggan, dan channel digital yang diimplementasikan melalui layanan First Media Digital Self-care

Layanan tersebut dapat diakses melalui aplikasi My FirstMedia, situs cek.firstmedia.com, fitur Interactive Voice Response (IVR), dan chatbot FITA yang selalu siaga 24/7.

Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk Santiwati Basuki menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjadikan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama serta menghadirkan digital lifestyle terbaik bagi semua.”

Bersamaan dengan kampanye #DemiKamu, First Media juga meluncurkan program #DemiKamu Writing Competition yang bertujuan untuk merespons perkembangan dunia digital dan mempublikasikannya dalam bentuk karya tulis.

Kompetisi yang digelar pada tanggal 1 November – 7 Desember 2023 ini dapat diikuti oleh para jurnalis dan masyarakat umum (blogger). Untuk mengikutinya, calon peserta dapat mengaksesnya melalui tautan ini. Total hadiah yang ditawarkan sejumlah Rp 30.000.000, dengan ketentuan pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.