Daftar Harga Daftar Harga Modem WiFi Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
Smartfren MiFi Andromax M3Y Rp 170.000
Huawei E5577 Rp 402.000
Huawei E3372 Rp 300.000
Huawei E5673 Rp 350.000
Huawei E5573 Rp 209.000
BOLT MF90 Rp 215.000
Smartfren MiFi Andromax M2Y Rp 150.000
BOLT Slim 2 Rp 395.700
Huawei E5776 Rp 660.000
Huawei E3276 Rp 210.000

Deskripsi Modem WiFi

Modem WiFi

Tentu anda masih mengingat ketika konetivitas internet masih mengandalkan jaringan Dial Up dengan bunyi yang khas pada Modemnya. Koneksi Dial Up memang sudah ada dari sejak lama dan menjadi pilihan utama saat itu karena memang tidak ada koneksi yang lebih baik dari Dial Up. Dulu konektivitas Dial Up masih mengandalkan kabel telepon rumah anda agar dapat terhubung dengan internet. Biaya yang harus anda keluarkan juga tidaklah murah, sehingga anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk sebuah konektifitas internet. Kemudian kecepatan yang anda dapatkan saat itu masih cukup lambat, bahkan terkadang untuk melakukan searching saja memakan waktu yang cukup lama. Namun seiring dengan kemajuan teknologi dan konektivitas internet, keberadaan dari koneksi Dial Up mulai ditinggalkan. Konsumen sudah mulai beralih dengan menggunakan jaringan internet kabel dengan Modem WiFi ADSL, ataupun yang menggunakan Modem WiFi USB dengan kecepatan internet yang jauh lebih cepat dan stabil.

Saat pertama kali dikeluarkannya Modem WiFi USB, walaupun dengan harga Modem WiFi yang masih relatif mahal konsumen internet menanggapinya dengan respon yang positif. Konsumen akhirnya dapat menikmati konektifitas internet secara cepat dan mudah, dimanapun mereka berada. Karena sifatnya yang nirkabel, anda dapat dengan mudah membawa Modem WiFi USB ini di dalam tas anda, dan menggunakannya saat anda perlu menghubungkan laptop anda dengan jaringan internet. Modem WiFi USB ini memiliki ukuran yang tidak lebih besar dari jari telunjuk anda. Modem WiFi USB berperan sangat penting ketika daerah yang anda tuju tidak memiliki konektifitas WiFi. Modem WiFi USB juga memiliki 2 tipe, yakni pertama Modem WiFi USB yang hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Kemudian terdapat juga Modem WiFi USB yang bisa dipakai untuk keperluan Tethering, yang mendukung hingga beberapa perangkat sekaligus, tentu harga Modem WiFi nya pun berbeda.

Teknologi Jaringan 4G LTE di Modem WiFi

Dengan harga Modem WiFi murah, kecepatan Modem WiFi USB pada awalnya masih cukup lambat. Namun seiring dengan peningkatan kualitas layanan Internet, akhirnya Modem WiFi tersebut memiliki kecepatan yang lebih baik dan stabil. Tidak sedikit juga Modem WiFi USB yang sudah mulai mendukung untuk penggunaan jaringan 4G LTE. Meskipun layanan 4G LTE untuk sementara baru dapat dinikmati di Jakarta dan beberapa kota besar lain nya, tetapi provider internet terus melakukan pengembangan kualitas layanan mereka. Smartfren merupakan salah satu penyedia Modem WiFi USB yang pada awalnya menyuguhkan kecepatan internet secepat 3G pada GSM atau Rev B pada jaringan CDMA dengan harga yang tentunya murah. Kecepatan ini setara dengan 14mbps yang dirasakan sudah cukup cepat pada saati itu. Seiring dengan perbaikan pelayanan, Smartfren akhirnya mengeluarkan jaringan 4G LTE yang berkecepatan hingga 72mpbs. Dengan kecepatan tersebut, anda bisa melakukan download dengan kecepatan hingga diatas 1MB/s. Terdapat juga harga Modem WiFi murah yang masih belum memiliki bundling kartu internet didalamnya, sehingga anda harus membelinya secara terpisah. Anda dapat dengan mudah membeli Modem WiFi murah, cukup dengan mencarinya pada fitur searching yang sudah disediakan oleh Pricebook lalu Anda akan menemukan berbagai harga Modem WiFi murah. Pricebook menyediakan daftar harga Modem WiFi murah dari berbagai toko online dan offline pilihan.