Diperbaharui pada Senin, 11 Juli 2022 | 15:35

Nothing Phone (1) Dirilis Besok, Ini Bocoran Spek dan Harganya

Nothing Phone (1) Dirilis Besok, Ini Bocoran Spek dan Harganya
Ramai di dunia maya dalam beberapa pekan kebelakang, Nothing Phone (1) akhirnya siap dirilis. Nothing Phone (1) rencananya akan dirilis besok, 12 Juli 2022, secara global.

Di laman resminya, acara peluncuran yang disebut “Return to Instinct” ini akan disiarkan langsung dari London di nothing.tech. Carl Pei, CEO dan CO-Founder Nothing, menyebut jika Phone (1) sebagai produk terpenting dan awal nyata dari perjalanannya.

Carl Pei yang juga salah satu mantan pendiri OnePlus ini memang membawa banyak kejutan di produk pertamanya. Fitur yang paling menonjol dari Nothing Phone (1) adalah desainnya yang transparan dan pencahayaan LED yang dapat disesuaikan.

Desain transparan Phone (1) dibangun menggunakan 400 komponen,dimana frame luar terbuat dari 100% aluminium daur ulang sedangkan sisanya adalah plastik yang 50% dibuat dengan bahan daur ulang berbasis bio.

Sejauh ini Phone (1) dikabarkan menggunakan layar berukuran 6.55 inci berjenis OLED dengan refresh rate 120 Hz. Hp ini hanya dikenalkan dalam warna putih, tetapi rumor mengatakan bahwa ada kemungkinan akan menghadirkan versi warna hitam.

Ditempatkan pada segmen menengah, Nothing Phone (1) ditenagai chipset Snapdragon 778G+ dan hadir dalam beberapa varian memori, yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Hp ini sendiri akan berjalan dengan UI Nothing OS yang berbasis Android 12. Di sektor fotografi, Phone (1) akan dibekali kamera utama menggunakan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP. Kamera ini memiliki aperture f/1.88 dengan tambahan fitur OIS dan EIS.

Sensor utama 50 MP ini sejatinya akan dipadukan dengan sensor yang masih belum diungkapkan. Namun kamera kedua ini menggunakan lensa ultrawide dengan bidang pandang 114 derajat.

Tidak ada informasi untuk kapasitas baterainya, namun Phone (1) akan dibekali pengisian daya cepat (33W atau 45W) serta pengisi daya nirkabel. Nothing Phone (1) juga tidak akan dipasarkan dengan kepala charger

Mengenai harganya ada beberapa bocoran yang muncul ke permukaan. Salah satunya dari muncul di Fiipkart India yang dilansir dari Gizmochina menyebutkan harga 34,999 Rupee atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Benarkah demikian? Untuk kepastiannya kita tunggu besok saat Nothing Phone (1) dirilis resmi.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1818 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.