Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 24 Agu 2017 | 09:28

Secara resmi, Samsung akhinya meluncurkan smartphone flagship anyar, Galaxy Note 8. Smartphone ini dirilis sebagai jawaban atas kegagalan seri Galaxy Note 7 yang berujung pada penarikan produk di seluruh dunia.

Rilis perdana di kota New York, Samsung Galaxy Note 8 tawarkan spesifikasi sesuai ekspektasi, termasuk penggunaan dual kamera dan konsep Infinity Display. Nah, bagaimana spesifikasi lengkap yang ditawarkan smartphone ini?

Infinity Display

Ikuti smartphone flagship terdahulu, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, seri Note 8 mengusung konsep Infinity Display. Hasilnya, smartphone ini hadir dengan layar seluas 6,3 inch namun sangat fit di genggaman melalui dimensi bodi berukuran 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dan berat 195 gram.

Penggunaan layar 6,3 inch dengn aspek rasio 18.5:9 pada Samsung Galaxy Note 8 adalah ukuran terbesar yang dipakai pada Galaxy Note series. Memakai panel Super AMOLED, resolusi yang dihadirkannya adalah QHD+ 1440 x 2960 pixels dengan kerapatan 521 ppi, serta sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bodi belakang, keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy Note 8 terletak pada bodi yang tahan air dan tahan debu. Ia sudah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga bisa dioperasikan di dalam air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

S Pen

Galaxy Note series identik dengan penggunaan pena stylus. Di Samsung Galaxy Note 8, S Pen yang dihadirkan memiliki kemampuan yang jauh lebih baik, mampu membuat tulisan tangan dengan lebih  natural, terintegrasi dengan fitur translate bahasa, serta bisa difungsikan untuk membuat memo pada kondisi layar terkunci berkat adanya fitur screen off memo.

Hardware

Berjalan pada Android 7.1.1 (Nougat), terdapat dua konfigurasi chipset dari Samsung Galaxy Note 8 yang tersedia. Untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok, Samsung memasang chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) dengan GPU Adreno 540, sedangkan pasar negara lainnya menggunakan chipset Exynos 8895 Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) dengan GPU Mali-G71 MP20.

Hadir dengan RAM 6GB untuk menjamin aktivitas multitasking bisa berjalan lancar, Note 8 hadir dalam tiga varian memori internal dengan kapasitas 64GB, 128GB dan 256GB. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Note 8 pun memiliki slot microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga 256GB. Sementara di sektor daya, smartphone ini dibekali baterai 3300 mAh yang didukung fitur Quick Charge 2.0.

Kamera

Mengikuti tren mobile photography saat ini, Samsung Galaxy Note 8 turut menyematkan fitur dual kamera belakang. Istimewanya, kedua kamera beresolusi 12 MP yang ditawarkan sudah dilengkapi OIS dengan 2x optical zoom dan kemampuan untuk menangkap foto bokeh secara live.

Dengan aperture f/1.7, kamera pada smartphone ini juga diklaim sangat andal untuk dipakai memotret saat kondisi gelap. Terlebih, Samsung pun membekalinya dengan fitur menarik seperti Pro Mode, Food Mode, Panorama, Slow Motion dan kemampuan merekam video 2K di 30 fps.

Beralih ke bagian depan, Anda bisa memanfaatkan kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Kamera depan tersebut dilengkapi aperture f/1.7 yang tentu saja andal dipakai di kondisi minim cahaya, serta dilengkapi fitur smart autofocus.

Fitur, Keamanan dan Aksesoris

Samsung Galaxy Note 8 merupakan salah satu smartphone dengan fitur keamanan terlengkap. Di dalam smartphone ini, terdapat sederet fitur keamanan canggih untuk amankan data seperti iris scanner, face recognition, fingerprint sensor, termasuk layanan Samsung KNOX.

Berbarengan dengan perilisan Galaxy Note 8, Samsung juga mengeluarkan serangkaian aksesoris resmi untuk smartphone ini. Aksesoris yang tersedia diantaranya adalah Clear View Standing Cover, LED View Cover, Alcatara Cover, 2Piece Cover, Protective Standing Cover, Clear Cover, Wireless Charger, Battery Pack 5100 mAh serta earphones AKG dengan 11Φ woofers dan 8Φ tweeters.

Hadir dalam empat varian warna seperti Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, dan Deep Sea Blue, penjualan Samsung Galaxy Note 8 akan dimulai pada 15 September 2017. Kabarnya, Samsung Galaxy Note 8 ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp12 jutaan. Bagaiman? Tertarik untuk membelinya?

Samsung Galaxy Note 8 64GB
Harga termurah

Rp 11,828,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 6.3 inch
OS Version 7.1.1
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.35 GHz
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh

Baca juga artikel:

Foto Samsung Galaxy S8 Active Muncul, Desain Tangguh Spesifikasi Premium

Review dan Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Jadi Smartphone Terbaik 2017 versi Consumer Reports

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 24 Agustus 2017 - 12:42
Itu Over the Horizon di Samsung dari jaman dl ga ganti-ganti :))