Diperbaharui pada Kamis, 26 Juli 2018 | 17:45

Sony Xperia XZ3 Pakai Kamera 47 MP dengan Sensor Sony?

sony xperia
Meski nama Sony sudah mulai ditinggalkan pengguna hp, namun secara eksistensi mereka masih tetap melakukan produksi. Yang terbaru kabarnya mereka akan memperkenalkan hp flagship dari Xperia series, yaitu Sony Xperia XZ3 di ajang IFA 2018. Sony siap menggebrak pasar ponsel dunia melalui penggunaan kamera terbaik dengan resolusi mencapai 47 megapixel.

Berdasarkan bocoran dari GFXBench, terlihat spesifikasi hp Sony terbaru yang diyakini merupakan Sony Xperia XZ3. Dalam list tersebut terlihat bahwa perangkat menggunakan kamera dengan resolusi mencapai 47 MP. Kamera ini juga sudah mendukung perekaman video dalam format 4K.

Bukan tanpa alasan, sebab baru-baru ini Sony telah merilis sensor kamera terbaru dalam seri Sony IMX586 yang memiliki resolusi mencapai 48MP. Jadi kemungkinan perusahaan asal Jepang ini menanam Sony sensor kamera hp terbaru tersebut pada Sony H8416 (nama kode Xperia XZ3) cukup masuk akal.

Jika benar demikian, maka Sony Xperia XZ3 akan menjadi hp pertama dengan sensor kamera mencapai 47 MP. Dan menjadi hp dengan sensor kamera tertinggi di industri. Sony IMX586 sendiri memang diklasifikan untuk smartphones dan perangkat portabel lain.

Sony Xperia XZ3
Sony mengklaim jika IMX586 menjadi sensor kamera hp terkecil di dunia dengan ukuran 0.8μm. Kemampuan kameranya bisa merekam video 4K (4096×2160) pada 90 fps. Bandingkan dengan kemampuan hp saat ini yang masih sebatas merekam video 4k pada 60fps.

Kembali ke Xperia XZ3, untuk kamera depannya menggunakan sensor berkapasitas 12MP yang juga bisa merekam video 4K. Sedangkan untuk fitur lainnya berjalan dengan OS Android 8.0 Oreo, menggunakan layar 5.7 inch beresolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixel dengan aspek rasio 18:9.

Performa Sony Xperia XZ3 mengandalkan pada prosesor octa-core berkecepatan 2.7 GHz. Namun belum diketahui model prosesor yang digunakan. Hanya saja banyak yang menebak jika hp kamera terbaik ini menggunakan prosesor Snapdragon 845 dengan grafis Adreno 630.

Kombinasi ini masih di dukung dengan keberadaan memori RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Yang menarik, kabarnya Sony akan menyiapkan dua versi Xperia XZ3 yaitu dengan dual kamera belakang dan kamera tunggal.

Jadi kita tunggu saja update mengenai Sony Xperia XZ3 hingga waktu peluncurannya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.