Diperbaharui pada Selasa, 5 Desember 2017 | 07:39

Hp Xiaomi Sudah Diproduksi di Indonesia Lho, Ini Buktinya!

pabrik xiaomi di indonesia
Xiaomi semakin menunjukkan eksistensinya di pasar Indonesia. Setelah cukup banyak merilis hp Xiaomi resmi di Indonesia, kini mereka juga memproduksi perangkat secara lokal. Menggandeng PT Sat Nusapersada, Xiaomi siap memenuhi aturan TKDN (Tingkat Konten Domestik) yang ditetapkan pemerintah dengan memproduksi produk mereka di Batam, Indonesia.

Kemitraan ini akan semakin memperkuat kehadiran Xiaomi di Indonesia, serta menjadi langkah strategis dalam membawa produk Xiaomi lebih dekat ke pengguna di Indonesia. Karena sejak awal, Xiaomi dengan tegas memperlihatkan keinginannya untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pasar hp di Indonesia.

Xiaomi menyadari bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat strategis dengan penetrasi internet dan mobile yang terus berkembang. Kemitraan Xiaomi dengan PT Sat Nusapersada untuk memproduksi secara lokal, memperkuat posisi pasar Indonesia dalam strategi ekspansi global Xiaomi. Resmi diproduksi di Indonesia, Xiaomi membuka peluang untuk membawa lebih banyak produk ke pasar Indonesia lebih cepat dari sebelumnya.

Kerjasama untuk memproduksi secara lokal antara Xiaomi dan PT. Sat Nusapersada, pertama kali diumumkan pada bulan Februari 2017, dengan tujuan untuk membawa perangkatnya lebih dekat kepada konsumen Indonesia. 

Berikut foto proses produksi hp Xiaomi di Indonesia :

pabrik xiaomi di indonesia

pabrik xiaomi di indonesia

pabrik xiaomi di indonesia

pabrik xiaomi di indonesia

Xiaomi sendiri memiliki standar tinggi untuk produksi hp yang sama dengan pasar lainnya, termasuk yang diproduksi secara lokal. Di Indonesia, Xiaomi melakukan proses pengendalian kualitas yang ketat, melalui sejumlah uji kualitas sebelum memasuki pasar, untuk memastikan produk yang dikeluarkan berkualitas tinggi. 

Sampai saat ini, melalui kemitraan dengan PT. Sat Nusapersada, Xiaomi telah memproduksi hp 4G resmi seperti Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Mi A1 dan yang baru saja diluncurkan Xiaomi Redmi Note 5A.

Baca juga artikel :

Dalam Sehari, 30 Ribu Unit Xiaomi Redmi Note 5A Terjual di Indonesia 

Xiaomi Redmi Note 5A Resmi Rilis di Indonesia, Harga Rp1,5 Juta 

Harga Xiaomi Mi A1 Di ITC Roxy Mas dan ITC Cempaka Mas  

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.