Diperbaharui pada Rabu, 3 Mei 2017 | 14:43

Samsung Galaxy J3 Prime, Hape Android Nougat Murah Resmi Diperkenalkan

Beberapa waktu lalu, sebuah produk baru dari Samsung muncul di beberapa toko online Amerika. Smartphone baru tersebut ternyata hadir sebagai seri terbaru pengisi varian J yakni Samsung Galaxy J3 Prime.

Ini merupakan ponsel Android terbaru yang menyasar pasar kelas menengah ke bawah, dengan spesifikasi yang cukup bagus untuk bersaingan di pasaran. Ponsel Android ini mengusung beberapa fitur dan spesifikasi baru yang tentu saja jauh meningkat dibanding varian J3 biasa. Perbedaan mencolok tentu penggunaan RAM dan memori internal yang lebih besar hingga penggunaan sistem Android Nougat yang update. Hal ini membuat kinerja smartphone ini jauh meningkat.

Dilepas dengan harga yang tidak begitu tinggi, Samsung menghadirkan yang lebih halus dan elegan. Samsung menata ulang bagian sisi samping sehingga lebih ramping. Selain itu, Samsung juga meletakkan tombol volume dan tombol power lebih ketengah sehingga mudah dijangkau. Selain itu, ponsel Android ini tampil sama seri sebelumnya dan hadir dengan pilihan warna gold dan gray saja. Hadir dengan dimensi 142,2 x 71,3 x 8 mm dan berat 139 gram, smartphone ini sangat cocok untuk kegiatan harian pengguna super sibuk.

Dibagian layar, Samsung masih mengandalkan layar berukuran 5 inci. Layar ini masih menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya juga sudah menggunakan panel berteknologi AMOLED. Tentu membuat tampilan gambar dan video cukup jelas. Layarnya juga cukup lebar sehingga memudahkan pengguna saat browsing, bermain game ataupun menonton video. Samsung juga sudah menghadirkan fitur anti gores pada layar ini.

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung menggunakan mesin kelas menengah. Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 1,5GB sehingga performanya lebih meningkat dibanding seri sebelumnya yang hanya menggunakan RAM 1GB. Menariknya ponsel Samsung Galaxy J3 Prime ini sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Dibagian penyimpanan data, Samsung sudah menggunakan memori internal 16GB dan slot microSD. Samsung juga sudah menghadirkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP sehingga cocok untuk pengguna kalangan muda yang gemar selfie. Terakhir Smartphone ini menggunakan baterai 2600 mAh.

Informasi terbaru menyebutkan Samsung Galaxy J3 Prime baru akan dipasarkan di Amerika dengan harga 1 jutaan saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor 7570
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali T720 MP2
RAM 1.5 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai 2600 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Ini yang Disukai Dian Sastrowardoyo di Kamera Samsung Galaxy S8
Akhirnya Samsung Galaxy C9 Pro Masuk Indonesia Harga 6,9 Juta
Review: Samsung Galaxy A5 (2017), Si Cantik yang Tangguh Luar Dalam
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts