Diperbaharui pada Selasa, 18 April 2017 | 10:36

HTC One X10 Segera Rilis Andalkan Baterai 4000 mAh

Semenjak bocoran smartphone terbaru HTC ini muncul awal tahun ini, banyak pengguna gadget yang menantikan kehadirkan smartphone ini ke pasaran. Pasalnya, ponsel Android bernama HTC One X10 mengusung desain yang premium dengan spesifikasi mumpuni.

Hape ini kian menarik dengan tag line “Big Style meets Bigger Battery”. Tag line ini seakan mempertegas bahwa HTC fokus pada desain premium yang disokong baterai besar. Kapasitas baterai bahkan meningkat cukup signifikan guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget di era modern ini. HTC pun dikabarkan siap melepas ponsel ini kepasaran akhir bulan ini di Rusia.

Untuk dimensi, ponsel Android terbaru HTC ini menggunakan dimensi phablet yang compact dan terbilang tipis dengan tebal 7,79 mm saja. Untuk bodi, ponsel Android ini sudah mengandalkan bodi metal. Hal ini tidak mengurangi kenyamanan pengguna saat mengoperasikan smartphone ini. Untuk pilihan warna, ponsel ini akan menawarkan warna yang menarik.

HTC juga memahami kebutuhan pengguna saat ini dengan membenamkan layar sentuh berukuran lebar. Produsen asal Taiwan ini memasang layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan teknologi Super LCD. Tentu layar ini mampu menampilkan gambar yang jelas dan detail sehingga cocok untuk menonton video ataupun bermain game. Tambahan lalnnya, layar ini sudah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Dibagian mesin, Ponsel Android kelas menengah, HTC One X10 menggunakan mesin yang cukup bersaing. HTC memasang chipset Mediatek Helio P10. Prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz dengan teknologi 64-bit ini disokong dengan RAM 3GB dan GPU PowerVR G6200. Spesifikasi ini membuat kinerja smartphone cukup cepat dan cocok untuk menonton video ataupun bermain game berkualitas Full HD. Kamu tidak perlu takut ponsel akan lag. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian kamera, HTC menghadirkan kamera utama 16 MP dengan sokongan sensor BSI dan lensa 28 mm hingga teknologi OIS agar memotret semakin stabil dan jelas. Dibagian kamera depan, HTC One X10 menggunakan kamera 8 MP dengan teknologi UltraPixel dan lensa wide angle.

Untuk penyimpanan data, ponsel ini mengandalkan memori internal 32GB dan slot microSD. Ponsel ini juga sudah dibekali fitur 4G LTE hingga baterai berkapasitas 4000 mAh. Meski sudah mengusung baterai besar, smartphone ini tetap dibekali Energy Saving Mode hingga Maximum Power Saving Mode dan Fast charging. Ada juga fitur Boost+ yang akan membuat pengaturan ponsel beralih ke mode hemat daya secara otomatis.

Menurut info yang berkembang, HTC One X10 baru akan dipasarkan di Rusia terlebih dahulu pada akhir bulan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MT6755 Helio P10
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Hasil Tes Baterai HTC U Ultra Buruk, Benarkah?
Buat Persaingan Makin Ketat, HTC Rilis Dua Hape Jagoan di 2017
Official! HTC Desire 650 Membawa Desain Unik
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts