Diperbaharui pada Jumat, 3 Maret 2017 | 11:12

Samsung Rilis Hape Tangguh Galaxy Xcover 4 dengan Sertifikasi MIL-STD 810G


Setelah sebelumnya muncul di daftar dokumen sertifikasi FCC, akhirnya Samsung mengeluarkan hape outdoor terbarunya. Hape ini adalah Samsung Galaxy Xcover 4 yang penampakannya muncul di situs Samsung Jerman, membawa desain rugged seperti seri Xcover lainnya.

Dilansir GSM Arena, spesifikasi resmi yang ditawarkan hape Samsung Galaxy Xcover 4 hampir mirip dengan bocoran yang sebelumnya banyak beredar. Terkait desain, hape ini tampil serupa dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Xcover 3.

Hadir dengan desain rugged yang mencirikan bahwa Galaxy Xcover 4 adalah hape outdoor, bagian sisi dari hape ini ditutupi dan dilapisi dengan bahan semacam karet. Sementara di bagian depan, kamu bisa menemukan tombol fisik yang penempatannya berada di bagian bawah layar.

Samsung sendiri memiliki alasan terkait penggunaan lapisan karet di sekeliling bodi hape, salah satunya adalah untuk mencegah kerusakan pada hape karena kemasukan air, lumpur ataupun debu. Sementara itu, Galaxy Xcover 4 juga sudah memegang sertifikasi IP67 dan MIL-STD 810G untuk menjamin hape bisa terhindar dari kerusakan sekalipun masuk ke air di kedalaman hingga 1,5 meter selama satu jam ataupun terkena debu saat bekerja di luar ruangan.

Sementara itu, sertifikasi MIL-STD 810G sangatlah serius mengingat fitur tersebut adalah standar militer dari Amerika Serikat yang dipakai untuk menguji berbagai perangkat saat dipakai di kondisi ekstrim, getaran, terkena paparan sinar radiasi ultraviolet, kelembaban ataupun air garam. Melalui adanya perlindungan tersebut, dipastikan bahwa hape Samsung Galaxy Xcover 4 sangat aman dibawa kemanapun perginya.

Menyempurnakan desain tangguh yang dibawanya, hape Samsung Galaxy Xcover 4 juga dilengkapi dengan spesifikasi teknis yang tergolong menarik. Di sektor layar, hape ini membawa bentang LCD berukuran 4,99 inch yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Untuk kinerjanya, hape ini mengandalkan chipset dari Exynos 7570 Quad-Core 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM berukuran 2GB, memori internal 16GB dan sebuah slot microSD.

Dijalankan pada OS Android 7.0 Nougat, hape Samsung ini juga menawarkan fitur penting lainnya, seperti kamera belakang beresolusi 13 MP yang juga dilengkapi fitur LED flash dan aperture f/1.9, kamera depan 5 MP dan baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Hadir dengan bobot yang hanya 172 gram saja, dipastikan bahwa hape ini akan tetap nyaman digenggam. Soal harga, hape Samsung Galaxy Xcover 4 akan dijual dengan bandrol Rp 3,7 jutaan di pasar Eropa, menyusul kemudian akan dijual di pasar Global pada bulan April 2017.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor 7570
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2800 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Samsung Rilis Monitor Gaming untuk Pasar Indonesia dengan Desain Layar Lengkung
Review: Samsung Gear Fit 2, Lebih Dari Sebuah Pelacak Kebugaran
Samsung Hadirkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book Didukung Teknologi Galaxy Premium

 

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts