Xiaomi Siapkan Smartphone Layar 4,6 Inch dengan Snapdragon 821 Bernama Mi S

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 23 Des 2016 | 10:52

Sama halnya dengan Samsung, pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, juga ingin menyasar pengguna smartphone di berbagai segmen.

Dilansir GSM Arena, pabrikan ini tengah menyiapkan smartphone dengan layar dibawah 5 inch bertajuk Mi S. Saat ini, informasi mengenai spesifikasi dari Xiaomi Mi S sudah beredar melalui materi promosi yang juga dibuat oleh Xiaomi.

Xiaomi Mi S bakalan hadir dengan dukungan layar sentuh seluas 4,6 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Menggunakan kaca lengkung 2.5D, tampilan layar pada smartphone ini akan memiliki tingkat kecerahan di 600-nit.

Memiliki dimensi bodi berukuran 128,3 x 64,2 x 8,2 mm dan bobot seberat 138 gram, Xiaomi Mi S juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditanam dalam tombol home fisik yang peletakannya berada di bagian depan.

Soal performa, Xiaomi Mi S mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang ditemani dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Sejauh ini, belum ada informasi tambahan mengenai penggunaan slot microSD pada smartphone xiaomi ini.

Sementara di sektor fotografi, Xiaomi menempatkan sensor powerful dari Sony IMX378 berkekuatan 12 MP di bagian belakang yang juga dilengkapi dengan dukungan dual LED flash, f/2.0 aperture, phase detection autofocus dan kemampuan merekam video 4K. Lalu untuk berfoto selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera depan 4 MP yang juga dilengkapi dengan f/2.0 aperture dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Di sektor daya, smartphone ini akan mengandalkan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0 melalui port USB Type-C. Tidak mau ikutan dengan tren saat ini, Xiaomi tetap  mempertahankan keberadaan jack headset 3.5mm.

Sayangnya, sampai saat ini belum terdapat informasi detail mengenai tanggal rilis dan harga yang akan dipatok untuk Xiaomi Mi S. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Xiaomi!

Xiaomi Mi S
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 4.6 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core -
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 4 MP
Kapasitas Baterai 2600 mAh

 

Baca juga artikel:
7 Ponsel Xiaomi ini Pakai Sensor Kamera Sony
Rumor Xiaomi Mi Pad 3 Siap Rilis 30 Desember?
Belum Dirilis, Xiaomi Redmi 4A Sudah Dijual di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait