LaFerrari Edisi Terakhir Supercar Termahal Abad ini, Harganya?

Oleh Adam Rizal updated Kamis, 08 Des 2016 | 10:49

Siapa yang tidak kenal supercar Ferrari? Mobil super dengan ciri khas berwarna mewah dan logo kuda jingkrak sangat terkenal di pecinta otomotif. Semua supercar Ferrari menawarkan desain yang elegen, performa yang dahsyat dan harga yanng selangit.

Rumah lelang RM Sotheby sukses menjual supercar LaFerrari edisi terakhir dengan nomor urut #500 senilai US$7 juta atau sekitar Rp94 miliar sekaligus menjadi mobil paling mahal pada abad ke-21. Bayangkan, harga LaFerrari edisi pamungkas itu lima kali lebih mahal dari model standar yaitu US$ 1,4 juta atau sekitar Rp19 miliar.

Sebelum dilelang, RM Sotheby yakin LaFerrari edisi terakhir itu bisa tembus angka US$2 juta atau di atas Rp27 miliar dan rumah lelang itu merahasikan orang kaya yang sukses membawa pulang supercar tersebut. LaFerrari sendiri adalah supercar flagship andalan Ferrari di pasar seperti dikutip Motoroids.

LaFerrari #500 ini akan memiliki sentuhan dengan lambang Negara Italia dengan sebuah plakat unik yang berada di dalamnya untuk menunjukkan statusnya sebagai model spesial dan membedakannya dengan dengan 499 unit model LaFerrari yang sudah dijual sebelumnya.

Keuntungan hasil lelang itu akan disumbangkan kepada pemerintah Italia untuk melakukan rekonstruksi infrastruktur akibat gemba bumi yang melanda Italia beberapa waktu lalu.

Spesifikasi

Dari sisi eksterior, LaFerrari #500 menawarkan balutan bodi yang berwarna merah dengan garis putih pada kap mesin dan kaca belakang serta sebuah lambang bendera Italia berukuran kecil di bagian kap mesin sebagai ciri khasnya.

Model itu memadukan dua motor penggerak yaitu mesin V12 6.3-liter yang menyemburkan 789 hp dan motor listrik berdaya 150 PS. Jadi LaFerrari memiliki total output mesin sebesar 936 hp dan torsinya mencapai 900 Nm pada 6.750 rpm.

Tenaga LaFerrari setara dengan mobil balap Formula1 yang bisa mencapai 980 - 1.000 hp dan akselerasi LaFerrari mampu melaju hingga 200 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 7 detik.

Persyaratan Khusus

Tidak sembarang orang bisa membeli supercar LaFerrari, karena Ferrari mempunyai beberapa persyaratan khusus untuk membawa pulang supercar bermesin hybrid tersebut.

Ferrari mewajibkan orang yang ingin membelinya harus membeli Ferrari F12 Berlinetta terlebih dulu. TopGear Filipina melaporkan seorang pria asal Filipina ngidam ingin membeli LaFerrari dengan syarat harus membeli model Ferrari F12 Berlinetta dulu.

Sampai akhirnya, Ferrari F12 Berlinetta pria itu ini menjadi model supercar pertama Ferrari pertama yang dijual di Filipina sekaligus Asia. Akhirnya, Ferrari menganggap pria itu memenuhi syarat dan layak memboyong LaFerrari dan menjadi salah seorang dari 499 calon pembeli LaFerrari di seluruh dunia.

Baca juga:
Daftar Harga Mobil Porsche Terbaru
Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru
Daftar Harga Mobil Honda Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar