LG Perkenalkan LG U Dengan Desain Mirip Nexus 5X

Oleh Aris Wibowo on Senin, 31 Okt 2016 | 17:05

LG U

Google memang telah resmi menghentikan proyek smartphone Nexus. Padahal smartphone Nexus series memiliki spesifikasi yang cukup bersaing. Sebut saja varian LG Nexus 5X yang diproduksi tahun lalu, hasil kerjasama LG dan Google. Menariknya, baru – baru ini, LG menghadirkan sebuah smartphone baru bernama LG U di Korea. Ponsel Android terbaru ini mengusung spesifikasi yang unggul dan desain yang menarik, sekilas mirip dengan LG Nexus 5X. Walaupun demikian, LG juga menghadirkan beberapa penyesuaian mengingat smartphone ini akan dipasarkan untuk pengguna segmen kelas menengah.

Dari sisi desain dan dimensi, LG U memang sangat mirip dengan Nexus 5X, Ponsel Android ini mengusung dimensi  tebal 7,7 mm dan berat 135 gram. Pada bagian depan, smartphone ini juga sangat mirip. Perbedaan justru terletak pada bagian belakang. LG mengubah letak kamera dan LED Flash. Tidak hanya itu, LG juga menghilangkan sensor fingerprint. Ponsel Android LG ini akan hadir dengan 3 pilihan warna yakni Hitam, Putih dan Pink.

LG U

Pada bagian layar, LG masih mengusung layar berukuran sama yakni 5,2 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini sudah sangat unggul untuk bermain game, browsing atau menonton video. Layarnya juga sudah dibekali anti gores.

Pada bagian mesin, LG U menggunakan mesin yang tangguh. LG diduga menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2 GB. Performanya cukup tinggi untuk multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

LG U
2016
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset -
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 1.14 GHz
GPU -
RAM 2 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Pada bagian memori internal, LG menghadirkan memori internal yang cukup besar yakni 32 GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, LG menggunakan kamera utama 13 MP tanpa laser autofocus. Untuk kamera depan, LG menggunakan kamera 8 MP. Pada bagian baterai, LG memasang baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sayangnya, smartphone LG U ini baru akan dipasarkan di Korea terlebih dahulu dengan harga 4,4 juta rupiah.

Baca juga artikel
Kaca Kamera LG V20 Dilaporkan Mudah Pecah
Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan
LG V20 Resmi Dirilis Dengan Android 7.0 dan Dual Kamera Belakang

Artikel Lainnya

Komentar