Microsoft Surface Studio, PC All in One Terbaru untuk Desainer Profesional

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 27 Okt 2016 | 11:49

Microsoft seakan belum puas menghadirkan varian Surface Book. Kali ini, Microsoft melebarkan sayapnya dengan menghadirkan varian komputer baru bernama Microsoft Surface Studio. Ini merupakan sebuah PC All In One terbaru dipercaya akan merubah peta persaingan pasar komputer dunia. Pasalnya Microsoft mengusung spesifikasi premium dalam produk ini untuk memuaskan kebutuhan pengguna.

Tidak tanggung-tanggung, Microsoft mengusung layar cukup tipis dalam perangkat ini. Selain itu, terpasang VGA NVIDIA baru yang membuat komputer ini kian cocok untuk para pengguna profesional.

Microsoft Surface Studio | Intel Core i7 | RAM 32GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 28 inch
OS Windows 10
Processor Type Intel Core i7
RAM 32 GB
Ukuran Kartu Grafis 4 GB
Storage Type HDD
Kapasitas Penyimpanan 2 TB
Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 980M

Dari sisi desain, Microsoft Surface Studio tampil dengan desain yang cukup minimalis. Perangkat PC All In One terbaru ini menggunakan engsel unik yang membuatnya fleksibel, sehingga kamu bisa mengatur sudut layar sesuai dengan kebutuhan. Engsel ini juga bisa direbahkan sehingga monitor ini bisa digunakan layaknya tablet.

Pada bagian bawah layar terdapat sebuah kotak yang terketak di antara tiang penyangga. Kotak ini akan berisi memori internal 2 TB Hybrid Drive, 4 buah port USB 3.0, port Ethernet, Audio, SD, hingga Mini Display Port.

Pada bagian layar, Microsoft menggunakan layar 28 inci. Layar monitor ini hanya setebal 12,5 mm sehingga pengguna bisa menempatkan PC all in one dimana saja dengan mudah. Desktop ini menghadirkan display 13,5 juta pixel sehingga tampilannya lebih berwarna dibanding TV 4K. Hal ini juga membuat layar pada Microsoft Surface Studio bisa menampilkan gambar dengan sempurna, tidak peduli dari sudut mana melihatnya.

Layar PC All In One ini juga sudah dilengkapi dengan fitur TrueColor. Fitur ini membuat apa yang tampil dalam layar, terlihat serealistis mungkin. Terdapat juga mic yang bisa mendengar suara pengguna dengan baik. Layar ini juga sudah support Surface Pen. Ini semakin membuat para profesional khususnya di bidang grafis kian bekerja maksimal dalam komputer baru ini.

Pada bagian mesin, Microsoft Surface Studio menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan sokongan RAM 32GB. Prosesor ini kian bekerja optimal dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 980M. Microsoft Surface Studio baru akan dipasarkan mulai akhir bulan Oktober dengan harga 39 jutaan.

Baca juga artikel:
ASUS Luncurkan Desktop D320MT untuk Segmen Korporasi
PC Desktop Acer Predator G1, Usung Bodi Kompak dan Dukungan VR
ROG G20AJ, Mini PC Desktop Hemat Energi dengan Mesin Powerful

Artikel Lainnya

Komentar