7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Google Pixel dan Pixel XL

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 05 Okt 2016 | 15:27

Google akhirnya resmi mengumumkan smartphone terbarunya, Google Pixel dan Pixel XL. Kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi berkelas mulai dari layar 5 inci AMOLED Full HD dan layar 5,5 inci AMOLED QHD.

Kedua ponsel juga sudah dibekali prosesor premium Qualcomm Snapdragon 821 yang disokong RAM 4 GB. Untuk kamera, terpasang kamera utama 12 MP dan kamera depan 8MP. Hal ini membuat Google Pixel series bisa bersaing dengan varian Samsung Galaxy dan iPhone.

Setelah sukses mengembangkan varian Nexus, dua ponsel Google terbaru ini dirancang dengan spesifikasi premium. Di atas kertas ponsel ini hadir dengan berbagai keunggulan dan kekurangan. Namun, bila dibandingkan dengan smartphone Android lainnya, Google Pixel dan Pixel XL memang layak dinantikan.

Lalu, apa saja alasan kenapa kamu harus membeli Google Pixel dan Pixel XL?

Google Assistant

Dua ponsel Pixel terbaru ini hadir dengan fitur Google Assistant. Sistem ini akan membuat pengguna lebih mudah dalam mengoperasikan smartphone. Pengguna bisa mencari berbagai hal hanya dengan mengucapkannya saja.

Sektor Kamera Terbaik

Google kembali merombak bagian kamera dengan memasang kamera utama 12,3 MP. Kamera ini dibekali sensor Sony dan aperture f2.0. Kamera ini diklaim lebih jelas dan unggul dibanding kamera saku pada umumnya. Kamera ini bahkan sudah bisa merekam video 4K dengan baik. Untuk kamera depan, Google memasang kamera depan 8 MP.

Penyimpanan Tak Terbatas

Google hadirkan fitur bernama unlimiter Cloud. Fitur ini akan membuat kamu bisa menyimpan foto resolusi tinggi hingga video 4K dengan lebih mudah dalam cloud.

Android Nougat 7.1

Smartphone Google Pixel dan Pixel XL menggunakan sistem operasi Android Naugat 7.1. Sistem ini diklaim lebih halus dan lebih bermanfaat.

Snapdragon 821

Google juga menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Ini bahkan menjadi ponsel buatan produsen kelas biasa. Chipset ini diklaim lebih efisien dan lebih powerful. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB.

Support VR

Google juga sudah menghadirkan support Virtual Reality. Hal ini membuat smartphone Google bisa digunakan bersama DayDream VR.

USB C dan Fast Charging

Google Pixel dan Pixel XL sudah menggunakan USB Port Type USB C. Hal ini membuat pengguna bisa memindahkan data dengan cepat dan mudah. Terpasang juga baterai 2770 mAh yang disokong Fast Charging.

Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Chipset RAM Internal Resolusi Kamera OS Version Baterai
Google Pixel 32GB Tidak ada harga 5 inch Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 4 GB 32 GB 12 MP 7.1 Nougat Non-removable Li-Ion 2770 mAh
Google Pixel XL 32GB Tidak ada harga 5.5 inch Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 4 GB 32 GB 12 MP 7.1 Nougat Non-removable Li-Ion 3450 mAh

Baca juga artikel:
Google Pixel dan Pixel XL Dirilis, Punya Google Assistant dan Kamera Premium
10 Hape Canggih di Lazada Bisa Bayar di Tempat (COD)
Coolpad Note 5, Hape RAM 4GB Harga Cuma Rp2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar

ajeng putri 05 Oktober 2016 - 15:35
Wah releease di Indonesia kapan nih? Keren nih smartphonenya
PomadeMan 06 Oktober 2016 - 11:34
Tapi harusnya kisaran harga segitu ada fitur waterproof ya, tapi ya sudah lah