Facebook Rilis Aplikasi Perpesanan Baru, Messenger Lite for Android

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 05 Okt 2016 | 10:43

Facebook terus menghadirkan fitur baru guna memuaskan pengguna setianya. Bila sebelumnya Facebook telah melakukan update pada aplikasi messenger untuk Android dengan berbagai fitur baru. Kini, Facebook justru menghadirkan aplikasi baru bernama Messenger Lite for Android. Aplikasi ini akan segera dirilis ke beberapa negara berkembang yang memiliki koneksi internet lambat.

Aplikasi Messenger Lite for Android kabanya baru akan bisa dinikmati beberapa negara yakni Kenya, Malaysia, Sri Lanka, Tunisia dan Venezuela serta beberapa negara lain selama beberapa hari kedepan. Pengguna smartphone Android di Indonesia sendiri ternyata sudah bisa menikmati aplikasi baru dari Facebook ini.

Aplikasi perpesanan baru ini hadir dengan desain khusus untuk smartphone lama yang masih menggunakan RAM kecil dan prosesor kualitas biasa. Selain itu, aplikasi ini juga didesain untuk mengurangi konsumsi data internet saat berkirim pesan. Tidak hanya itu, tampilan aplikasi ini juga cukup simple dan mudah digunakan.

Kamu bisa berkirim pesan dengan smartphone Android meski koneksi sedang lemah. Alhasil, kamu tidak perlu lagi kerepotan mencari sinyal saat berkirim pesan. Dengan demikian pengguna smartphone bisa lebih hemat baterai dan lebih hemat memori karena aplikasi ini terbilang kecil memakan RAM.

Aplikasi ini sendiri diluncurkan pertama kali di lima negara diatas (Kenya, Malaysia, Sri lanka, Tunisia dan Venezuela) karena negara-negara tersebut memiiki jumlah pengguna messenger yang cukup aktif. Kedepannya, aplikasi ini akan dirilis pada negara-negara yang memang memiliki pengguna messenger aktif dan koneksi internet yang lambat.

Aplikasi Messenger Lite for Android sendiri menjadi aplikasi kedua buatan Facebook yang mengusung nama “lite” setelah aplikasi Facebook Lite. Aplikasi Facebook Lite juga hadir dengan konsep yang kurang lebih sama. Aplikasi ini hadir agar pengguna bisa membuka Facebook meski kondisi sinyal sedang buruk.

Facebook masih menghadirkan fitur yang sama seperti versi messenger dalam Messenger lite for Android. Pengguna tetap bisa mengirim gambar dan menambahkan emoji.  Aplikasi ini juga sudah bisa digunakan untuk sistem Android lama mulai dari ICS 4.0.3. Aplikasi ini sudah tersedia secara gratis di Play Store, dan akan menyusul kemudian di perangkat iOS.

Baca juga artikel:
Rumor Fitur Baru Facebook, “What Friends Are Talking About?”
Tips WhatsApp Agar Tidak Mengakses Data Facebook
Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Instant Articles

Artikel Lainnya

Komentar