Tes Siksaan Pada iPhone 7, Mampukah Ponsel iOS ini Bertahan?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 11:15

Ketika iPhone generasi terbaru dirilis, muncul pertanyaan seberapa tangguh ponsel Apple ini? Apakah akan hancur saat dibengkokkan seperti smartphone lainnya? atau justur ponsel iOS ini bisa bertahan terhadap berbagai tes yang dihadirkan? Seorang Youtuber bernama JerryRigEverything menjawab hal tersebut dalam sebuah video.

Dalam video ini, Youtuber tersebut memperlihatkan sebuah iPhone 7 berwarna matte black disiksa habis-habisan mulai dari menggores layar, home button, gril speaker, antena hingga lensa kamera. Tidak hanya itu, layar iPhone terbaru ini juga disiksa dengan rokok dan korek api. Dan yang terakhir, ponsel iOS ini juga dibengkokkan.

Lalu bagaimana hasilnya? Cukup menarik. Apple cukup menghadirkan inovasi yang kuat dalam iPhone 7. Sebagai buktinya, layar dan home button pada iPhone generasi ke tujuh ini baru tergores saat menggunakan penggores khusus batu berlian pada level 6. Sementara itu, pada bagian lensa kamera dan LED Flash, juga tidak tergores oleh pisau saku atau cutter. Namun, seperti layar dan tombol home, bagian ini baru tergores saat menggunakan penggores level 6.

Dengan tergoresnya bagian tombol home dan lensa kamera membuat klaim Apple selamai ini bahwa bagian iPhone 7 tersebut terbuat dari batu kristal safir adalah bohong. Pasalnya, batu safir seharusnya dapat menahan goresan sampai dengan pengujian tingkat 9.

Sayangnya, saat ditekuk, iPhone 7 tidak mampu menahan kerasnya dorongan tangan dari Youtuber tersebut. Saat ditekut, layar iPhone keluar dari case namun tidak membuat iPhone 7 benar-benar bengkok. Hal ini bisa terjadi karena adanya perekat yang baik, antara layar dan penutup belakang. Hal ini juga yang menandakan bahwa Apple iPhone 7 tidak anti air.

Apple iPhone 7 hadir dengan layar berukuran 4,7 inci. Layar ini sudah disokong resolusi HD 1334 x 750 pixel retina display. Pada bagian mesin, Apple memasang chipset A10 dengan RAM 2 GB. Untuk kamera terpasang kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP.

Baca juga artikel:
Drop Test Note 7 vs Note 5 vs iPhone 6S, Manakah yang Masih Berfungsi?
Video Review dan Drop Test iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Mesin iPhone 7 dan 7 Plus Dilaporkan Mengeluarkan Suara Aneh Saat Digunakan

Artikel Lainnya

Komentar

Jonathan Gunawan 19 September 2016 - 12:50
sangat menolong buat tau sekuat apa iphone 7 .. tapi gw jadi sayang sama hp.a :3 disiksa ampe begitunya :3 ty informasinya