IFA 2016, Wiko Rilis Ponsel Android Premium Terbaru, Wiko U Feel Prime

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 07 Sep 2016 | 10:56

Ajang IFA 2016 memang ajang penting bagi produsen untuk memperkenalkan produk baru. Tidak hanya produsen kelas dunia saja yang meramaikan pameran tersebut dengan produk baru. Produsen kelas menengah hingga produsen baru pun turut meramaikan ajang tersebut.

Sebut saja Wiko. Produsen gadget asal Perancis ini pun meramaikan ajang tahunan ini dengan merilis sebuah ponsel Android Premium bernama Wiko U Feel Prime. Berbeda dengan ponsel Android Wiko sebelumnya, kali ini produsen sudah menggunakan desain yang lebih mewah. Tidak hanya itu, untuk memuaskan pecinta selfie, ponsel Android terbaru ini dibekali kamera depan 8 MP. Lalu seperti apa detail lengkapnya?

Via Ubergizmo

Mencoba mengikuti tren smartphone saat ini, Wiko U Feel Prime menggunakan desain premium berbalut bodi metal. Ponsel ini juga menghadirkan dimensi yang ramping sehingga mudah disimpan. Bodi belakang ponsel yang halus juga membuat ponsel nyaman digenggam. Pada bagian tombol home juga sudah terpasang sensor fingerprint.

Pada bagian layar, Wiko memasang layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan panel IPS. Hal ini membuat pengguna bisa menyaksikan tampilan gambar dan video dengan lebih detail. Wiko juga menambahkan fitur anti gores untuk melindungi layar dari goresan.

Dibagian dapur pacu, ponsel premium Wiko U Feel Prime akan menggunakan chipset Qualcomm kelas menengah. Wiko akan membekali produk ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Ponsel Android 4G LTE ini juga disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 505. Penggunan RAM 4 GB tentu menarik perhatian pengguna gadget. Pasalnya, akan menghadirkan performa yang lebih cepat. Apalagi, ponsel terbaru ini sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Ponsel terbaru Wiko ini menggunakan memori internal 32 GB dan selot microSD. Dibagian kamera, Wiko memasang kamera utama 13 MP dengan dual LED Flash. Untuk kamera depan terpasang kamera 8 MP yang unggul untuk selfie.

Kabarnya, ponsel premium ini baru akan dipasarkan global mulai bulan depan dengan harga 3,6 Juta

Wiko U Feel Prime
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan Yes, 8 MP
Baterai Non-removable Li-Po 3.100 mAh

Baca juga artikel:
Wiko Robby Phablet Android Murah Resmi Dipasarkan Harga Sejutaan
Wiko Jerry, Amunisi di Kelas Bawah dengan OS Marshmallow
Lenovo K6, K6 Power dan K6 Note Dirilis di IFA 2016

Artikel Lainnya

Komentar