Accessgo Gotune 3i, Ponsel Android Murah dengan Layar HD Kamera 8 MP

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 15:31

Setelah sukses menggebrak pasar Indonesia pada akhir tahun lalu dengan merilis smartphone Gotune series, kini produsen Accessgo kembali mencoba masuk pasar indonesia dengan menghadirkan seri terbarunya, Accessgo Gotune 3i.

Bahkan Accesgo telah memperkenalkan varian Gotune 3i ini sejak lebaran tahun ini. Menengok spesifikasi yang ditawarkan sepertinya ponsel ini merupakan versi murah dari seri Gotune 3 yang cukup mendapat perhatian pasar Indonesia. Accessgo berharap dengan harga yang murah ponsel ini bisa bersaing di pasar indonesia. Sayangnya, spesifikasi mesin yang terbilang sederhana bisa menjadi penghambat ponsel ini. Lalu apa saja yang ditawarkan ponsel Android terbaru ini?

Meski tidak unggul dari sisi spesifikasi mesin, ponsel Accessgo Gotune 3i ternyata hadir dengan desain yang cukup modis. Ponsel ini datang dengan bodi plastik yang cukup halus sehingga memberi kenyamanan bagi pengguna saat mengoperasikan perangkat. Ditambah lagi, dimensi yang diusung juga cukup ideal tidak terlalu besar dan tebal.

Beranjak ke bagian layar, Accessgo menyadari kebutuhan pasar indonesia yang gemar streaming video maupun bermain game melalui perangkat mobile. Untuk itu dalam ponsel ini tertanam layar berukurna 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar ini mampu menampilkan gambar dan video cukup detail dibanding ponsel Android murah lainnya.

Dibagian dapur pacu, seperti yang sudah diungkapkan diatas, ponsel Entry-level ini memang tidaklah terlalu garang. Accessgo Gotune 3i hanya mengandalkan chipset Mediatek MT6580. Prosesor quad-core ini memiliki kecepatan 1,3 Ghz dan disokong dengan RAM 1 GB dan GPU Mali 400. Dibagian sistem operasi, ponsel terbaru Accessgo ini unggul dengan sistem operasi Android Lollipop. Walaupun demikian, performanya memang tidak cepat namun cukup untuk multitasking harian.

Untuk penyimpanan data, ponsel Android 3G ini mengandalkan memori internal 8 GB dan slot microSD. Accessgo juga sudah memasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Terakhir, ponsel Android murah ini dibekali baterai 2000 mAh.

Dilepas dengan harga 950 ribu rupiah, ponsel Accessgo Gotune 3i ternyata menawarkan desain modis, layar dan kamera yang mumpuni.

Spesifikasi AccessGo Gotune 3i

Jaringan 3G
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5 inch 
Chipset Mediatek MT6580
Prosesor Quad-core 1,3 Ghz
GPU GPU Mali 400
Internal / RAM 8 GB / 1GB RAM
Kamera 8MP & 2MP
Baterai 2000 mAh
Baca juga artikel:
Access Go Gotune 5S Hadirkan 4G LTE dan RAM 3GB
Axioo Picopad S4 dan Axioo Picopad S4+ Dirilis, Tablet Android Murah Harga Sejutaan
Penampakan Sony Xperia XR Muncul Dengan Sejumlah Pembaharuan

Artikel Lainnya

Komentar