iPhone 7 Muncul Dalam Berbagai Varian dan Tombol Home Sensitive

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 29 Jul 2016 | 13:37

Beberapa waktu lalu, muncul sebuah cuitan dari Evan Blass (@EvLeaks), seorang jurnalis teknologi yang cukup terkenal dengan bocoran yang akurat. Dalam cuitan tersebut, dikabarkan bahwa iPhone 7 akan segera dirilis ke publik sekitar tanggal 12 September 2016 mendatang.

Namun, dalam bocoran lebih baru lagi, dilaporkan iPhone 7 akan mulai dipasarkan ke publik mulai 16 September mendatang. Hal ini menarik, karena seperti yang diketahui, Apple biasanya meluncurkan produk iPhone di akhir bulan September. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi untuk tanggal peluncuran ponsel iOS ini. Padahal, berbagai bocoran spesifikasi dan gambar iPhone terbaru ini sudah muncul.

Sejauh ini, ada sejumlah bocoran gambar iPhone 7 yang beredar. Bahkan dalam bocoran terbaru, muncul foto dua model iPhone terbaru yang disebut-sebut sebagai Sonor dan Dos Palos. Kedua produk iPhone ini diduga sebagai iPhone 7 dan iPhone 7 plus atau iPhone 7 Pro. Hal ini wajar karena dalam gambar yang muncul tampak dua buah iPhone dengan dimensi yang berbeda. Sayangnya, Dimensi dan desain tersebut mengingatkan banyak pengguna pada seri iPhone pendahulunya, iPhone 6 series.

Dalam foto iPhone 7 tersebut, untuk iPhone yang berukuran lebih besar tampak menggunakan dual lensa pada bagian kamera belakangnya. Sedangkan pada iPhone yang berukuran kecil, hanya menggunakan satu kamera belakang.

Selain itu, iPhone 7 terbaru ini akan menggunakan tombol home berteknologi baru. Tombol ini akan hadir dengan teknologi pressure sensitive. Hal ini membuat tombol home akan mirip dengan teknologi sensor 3D Touch. Setiap tekanan pada tombol home akan memberikan pilihan yang berbeda. hal ini tentu akan mempermudah pengguna iPhone dalam mengoperasikan perangkatnya.

Untuk spesifikasi lain dari iPhone 7 memang belum jelas. Untuk iPhone versi standar akan menggunakan layar 4,7 inci. Layar ini sudah disokong teknologi 3D Touch Display. Dibagian mesin, Apple juga menghadirkan chipset baru Apple A10. Ponsel ini juga akan menggunakan sistem operasi baru, iOS 10. Dibagian kamera, iPhone menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Kita tunggu saja info lebih lengkapnya bulan September mendatang.

Baca juga artikel:
iPhone SE vs Sony Xperia Z5 Compact, Duel Handphone Mini Terbaik
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dilengkapi Smart Connector Tanpa Speaker Stereo
Apple iPhone SE, Spesifikasi dan Harganya Siap Libas Ponsel Menengah

Artikel Lainnya

Komentar