Grab dan Lippo Grup Akan Perluas Layanan GrabPay

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Jul 2016 | 11:18

Tanggal 22 Juli 2016 lalu, Grab dan Lippo Grup kembali mengumumkan kerjasama. Kali ini, kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam membuat sebuah layanan pembayaran digital bernama GrabPay. Nantinya layanan pembayaran ini tidak hanya bisa digunakan untuk layanan transportasi Grab. Masyarakat Indonesia juga bisa menggunakan aplikasi pembayaran ini untuk melakukan pembayaran di Matahari Depertment Store, Timezone, Universitas Pelita Harapan, dan berbagai bisnis lain yang dimiliki oleh Lippo Group.

Memang beberapa waktu lalu, Lippo Group terus mengembangkan sebuah platform pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk mengisi saldo dan menggunakannya untuk melakukan transaksi digital di perusahaan-perusahaan milik Lippo. Grab nantinya akan menghubungkan platform pembayaran tersebut ke dalam aplikasi Grab, sebagai salah satu pilihan pembayaran di dalam GrabPay.

Sayangnya, layanan pembayaran GrabPay masih dalam tahap perencanaan saja. Bahkan, Grab menyatakan bahwa layanan ini baru bisa menikmatinya di kuartal keempat tahun 2016 ini.

Image Via The Tech Portal

Layanan pembayaran ini akan bisa digunakan untuk bertransaksi di perusahaan-perusahaan Lippo Group, serta untuk membayar layanan Grab. Artinya, aka nada 50 juta pelanggar kedua perusahaan ini yang bisa merasakan kemudahan bertransaksi dengan telepn genggam mereka.

Bila telah diluncurkan, layanan Grab-Pay akan bersaing dengan Go-Pay, layanan pembayaran digital milik Go-Jek. Layanan Go-Pay bahkan sudah bisa digunakan untuk membayar layanan transportasi, jasa pembersih rumah, tiket bioskop hingga layanan perawatan kendaraan. Selain itu, layanan terbaru Grab ini akan bersaing dengan layanan pembayaran digital lain yang telah dimiliki oleh bank-bank besar di tanah air.  

Sebelumnya, dalam GrabPay, Grab menghadirkan update untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran. Berbeda dengan layanan serupa, Grab tidak menggunakan vitual account, melainkan langsung menggunakan credit card. Kartu yang bisa digunakan berjenis visa dan mastercard. Untuk kartu kredit, catatan pembayaran langsung dikirim lewat email, jadi tidak ada yang disembunyikan.

Dengan GrabPay, pembayaran pengguna jadi lebih ringkas, menjalankan transaksi tanpa ribet.

Baca juga artikel:
Perang Tarif UberMotor, GoJek dan GrabBike di Indonesia
UberPOOL, Layanan Berbagi Tumpangan dengan Tujuan yang Sama
Akun Go-Jek Diretas, Segera Ganti Password Akunmu!

Artikel Lainnya

Komentar