Server Pokemon Go Down? Cek Status Servernya dengan Cara ini!

Oleh Evan Yazid Praditya on Minggu, 31 Jul 2016 | 12:07

Pokemon Go adalah game teranyar yang dibuat oleh Niantics Lab. Game ini benar-benar sedang mendominasi. Dari yang awalnya memang sudah jadi fans Pokemon sampai yang baru tahu Pokemon itu apa, pasti bermain game ini. Namun banyak sekali permasalahan ketika sedang bermain game ini. Dari server down, unable to authenticate, sampai GPS yang ngaco.

Nah, banyak orang yang penasaran bagaiman sih cara cek server Pokemon Go itu sedang down atau tidak? Soalnya, di website resmi Pokemon Go, kita tidak dapat menemukan fitur untuk mengecek apakah servernya sedang down atau tidak. Untuk itu, kamu bisa ke website Pokemon Go Server Status untuk mengecek apakah server Pokemon Go sedang down atau tidak.

Di website tersebut, kamu bisa tahu apa status server dari Pokemon Go. 

pokemon go server status

Gambar diatas adalah status server Pokemon Go yang sedang down malam ini Sabtu, 16 Juli pada pukul 21:00 WIB. Untuk mengecek ulang, kamu cukup klik tombol refresh. 

Selain Pokémon Go Server Status ada lagi website lain yang bisa kamu gunakan yaitu Down Detector. Sama seperti Pokémon Go Server Status, website ini juga memberikan info status server Pokemon Go. Kelebihannya, Down Detector bisa digunakan juga untuk mengecek situs atau app lain.

Jadi, sebelum kamu mau hunting Pokemon, pastikan dulu mengecek servernya. Jangan nanti kamu menyesal sudah pakai item banyak eh, servernya down. 

Dan untuk kamu yang mau download update Pokemon Go bisa kamu download melalui link di bawah: 

Download Pokémon GO 0.29.2
Download Pokémon GO 0.31.0

Baca juga aritkel:
Kumpulkan Pokemon dengan Ponsel Sejutaan In
10 smartphone dengan Baterai Besar Untuk Menemani kamu Bermain Pokemon Go
Berbagai Masalah dan Solusinya Ketika Main Pokemon Go

Artikel Lainnya

Komentar

Softech 18 Juli 2016 - 19:11
Sering banget down sekarang :(