Samsung Galaxy J2 (2016) Dirilis dengan Fitur Smart Glow Notifications

Oleh Aris Wibowo on Senin, 11 Jul 2016 | 16:38

Setelah beberapa kali muncul rumornya di Bencmarks dan web FCC, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan jajaran baru seri J yakni Samsung Galaxy J2 (2016). Perangkat ini bahkan sudah terdaftar website Samsung India. Dalam produk baru ini, Samsung serius menghadirkan produk yang lebih kaya inovasi namun tetap terjangkau. Samsung bahkan menghadirkan mesin yang lebih segar dengan teknologi baru, TST Turbo Speed Technology. Tidak hanya itu, Samsung juga menghadirkan fitur unik yang disebut Smart Glow Notification yang membuat pengguna semakin mudah menandai notifikasi yang muncul di layar. Lalu, seperti apa detail spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)?

Dari sisi desain, Samsung Galaxy J2 2016 tampak lebih segar dan lebih ramping dibanding seri sebelumnya. Smartphone dengan dimensi 142,4 x 71,1 x 8 mm ini kian menarik dengan tiga pilihan warna menarik emas, hitam dan putih. Smartphone ini kian nampak elagan dengan balutan pinggiran krom yang manis.

Untuk layar. Samsung menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong dengan teknologi resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini disokong pula dengan teknologi IPS sehingga dapat memberikan sudut pandang yang kian luas dan nyaman dimata. Pengguna tentu bisa browsing dan bermain game dengan leluasa pada smartphone kelas menengah ini.

Melihat ke bagian dapur pacu, Samsung Galaxy J2 2016 menggunakan mesin yang cukup bersaing dikelasnya. Samsung menampatkan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Prosesor ini akan disokong memori RAM 1,5 GB untuk memberikan performa lebih cepat. Bila itu kurang, teknologi TST akan meningkatkan kinerja dan menghemat baterai. Ponsel Android Marshmallow ini bahkan diklaim mengalami peningkatan hingga 40% dengan perangkat bermesin sama tanpa teknologi TST.

Untuk penyimpanan data, Samsung menyediakan memori internal 8 Gb dan slot microSD. Untuk kamera, Samsung menyediakan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Terakhir, ponsel Android terbaru samsung ini dibekali baterai 2600 mAh.

Ponsel Samsung Galaxy J2 sudah dipasarkan di India dengan harga 145 USD.

Baca juga artikel:
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016
Samsung Siapkan Galaxy J1 Ace Neo di Kelas Entry Level
Samsung Galaxy J Max Dirilis Dengan Layar 7 inci dan Baterai 4000 mAh

Artikel Lainnya

Komentar