Pengaduan ke Twitter Untuk Tweet Bermasalah Kini lebih Cepat Ditanggapi

Pengaduan ke Twitter Untuk Tweet Bermasalah Kini lebih Cepat Ditanggapi

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 27 Apr 2016 | 16:47

Salah satu hal yang cukup menganggu ketika menggunakan media sosial ialah hadirnya beberapa akun dan postingan yang sering menyebar postingan aneh bahkan berisi kebencian atau menghina pengguna lain. Hal ini pun disadari oleh media sosial Twitter. Maka, Twitter pun menghadirkan berbagai perbaikan dan update Twitter terbaru untuk mencegah hal tersebut.

Awalnya, Twitter telah mencoba menambah jumlah pegawai untuk menangani pengaduan pengguna, serta memudahkan pengguna untuk melapor ke pihak kepolisian. Bahkan baru-baru ini, Twitter mengumumkan telah menghadirkan pembaharuan yang memungkinkan pengguna untuk bisa melaporkan beberapa tweet dari satu akun, secara bersamaan.

Proses pengaduan kini lebih cepat

Baca juga: Update Twitter Terbaru Hadirkan Message Button Untuk Share Tweets Secara Private

Sebelumnya, bila hendak melaporkan sebuah tweet yang bermasalah, kamu harus membuka dulu tweet tersebut, kemudian pilih tombol report. Hal ini dianggap merepotkan dan sering hang saat ada pengguna yang melaporkan banyak tweet sekaligus.

Hao Tang, seorang Developer keamanan di Twitter mengungkapkan penambahan konteks dalam sebuah laporan dapat membantu kami melakukan investigasi dan menyelesaikan pengaduan dalam waktu lebih cepat.

Dengan update Twitter terbaru ini, Twitter tidak perlu menghubungi para pelapor untuk meminta informasi tambahan berupa tweet yang berkaitan. Pembaruan ini akan hadir untuk seluruh pengguna Twitter di perangkat Android, iOS dan Web Browser dalam beberapa hari ke depan.

Twitter sendiri sedikit tertinggal dibanding media sosial lainnya dalam hal pelaporan postingan yang berisi kebencian. Namun, mengingat semakin seriusnya masalah tweet berisi kebencian dan penghinaan, Twitter pun berupaya keras mengatasi hal ini dengan pelaporan yang lebih cepat sehingga pengguna bisa lebih nyaman menggunakan Twitter.

Twitter sendiri berhasil meraih 5 juta pengguna baru hingga April 2016 ini. Sayangnya, untuk pendapatan, pendapatan Twitter masih stabil. Tak heran, Twitter terus menghadirkan update Twitter terbaru guna memuaskan pengguna setianya. Sebelumnya, Twitter juga menghadirkan beberapa fitur baru seperti fitur image discriptions, share tweet yang lebih mudah hingga fitur direct message yang lebih panjang. Semua ini dilakukan agar Twitter bisa bersaing dengan media sosial lainnya.

Baca juga artikel:
Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook, Twitter, Instagram dan Browser
Apa Itu Steller dan Bagaimana Cara Menggunakannya
Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kirim File Via Dropbox dan Video Chat Head

Artikel Lainnya

Komentar