Acer Liquid Zest Plus, Hadirkan Kamera Tri-Focus dan Baterai 5000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Senin, 25 Apr 2016 | 18:35

Bertempat di New York, Produsen Acer menghelat sebuah acara untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Setelah sebelumnya menghadirkan beberapa laptop terbaru dengan mesin Intel Skylake, Acer ternyata memperkenalkan juga smartphone Android terbaru.

Kali ini, Acer fokus ke kelas phablet Android mengandalkan perangkat bernama Acer Liquid Zest Plus. Menariknya, Acer menghadirkan keunggulan pada sektor kamera. Tak tanggung-tanggung, Phablet ini hadir dengan sistem fokus baru yang diklaim membuat kamera bisa menangkap subjek dengan lebih cepat dan jelas. Selain kamera, spesifikasi phablet ini memang mumpuni untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah.

Acer Liquid Zest Plus

Menengok ke bagian desain, Acer Liquid Zest Plus tampil cukup elegan dan ramping. Desain bodinya nyaman digenggam mengandalkan bodi berbahan plastik. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan tombol volume dan tombol power dalam satu sisi sehingga memudahkan pengoperasian dan membuat tampilan lebih minimalis.

Phablet Android terbaru Acer ini menggunakan layar seluas 5.5 inci. Layar ini disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Memang layarnya tidak semewah layar phablet lainnya. Walaupun demikian, layar ini masih menampilkan gambar dan video dengan tajam dan jernih. Layarnya juga cukup responsif digunakan dengan hadirnya teknologi multitouch. Untuk melindungi layar dari goresan, Acer membekali fitur anti gores Corning Gorilla Glass.

Baca juga Harga Handphone Android Acer Terbaru

Dibagian mesin, Acer Liquid Zest Plus menggunakan mesin kelas menengah standar. Acer hanya menggunakan chipset mediatek MT6735. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Mali T720. Tentu performanya lumayan cepat dan lancar untuk bermain game maupun multitasking. Dibagian sistem operasi, phablet Android terbaru ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, Acer memasang memori internal 16 GB dan slot microSD. Acer juga menghadirkan sektor kamera yang baru dalam phablet ini. Acer memasang kamera utama 13 MP. Kamera ini dibekali teknologi Tri-focus yang membuat kamera bisa fokus lebih cepat dan lebih baik dibanding sistem fokus lain misal laser autofocus hingga phase detection autofocus.

Terakhir untuk baterai, Acer Liquid Zest Plus dibelali baterai 5000 mAh yang disokong fitur quick charging. Phablet Android terbaru ini akan dipasarkan di wilayah Amerika terlebih dahulu dengan harga Rp 3 jutaan saja.

 
Baca juga artikel
Acer Rilis Iconia Tab 10 A3-A40 Bawa Keunggulan di Sektor Audio
Acer Liquid Z330 Kini Rilis di Indonesia
Acer Liquid Jade 2 dan Liquid Zest Ramaikan Ajang WMC 2016

Artikel Lainnya

Komentar