Sony Siapkan Xperia C6 dengan Kamera Depan Super Keren

Sony Siapkan Xperia C6 dengan Kamera Depan Super Keren

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 13 Apr 2016 | 14:44

Baru-baru ini sebuah foto smartphone terbaru yang diduga Sony Xperia C6 muncul di jagat maya. Dalam bocoran tersebut, tampak sebuah smartphone dengan layar yang lebar dan kamera depan dengan flash.

Foto tersebut seolah menguatkan rumor akan kehadiran Xperia C6 sebagai penerus seri Xperia C yang hingga saat ini belum ada pembaharuannya. Terakhir muncul Xperia C5 Ultra yang dirilis pada Agustus 2015 lalu. Ponsel Android yang fokus pada kamera ini diharapkan bisa mendampingi varian Sony Xperia X yang baru dirilis menggantikan Sony Xperia Z.

Dalam rumor sebelumnya, Sony akan menghadirkan desain yang mewah layaknya seri Xperia Z. namun, dalam foto yang muncul, tampak ponsel Android terbaru ini menggunakan desain gabungan antara sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia XA. Desainnya cukup ramping sehingga meski besar, smartphone ini nyaman digenggam.

Xperia C6

Baca juga Harga Handphone Android Sony Xperia Terbaru

Dari gambar yang bocor tersebut, Sony Xperia C6 diduga akan menggunakan layar cukup lebar yakni 6 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi Full HD 1080p. Dengan layar yang lebar, pengguna semakin mudah browsing dan bermain game. Bahkan, pengguna bisa melihat foto selfie dengan lebih mudah .

Dibagian mesin, Sony Xperia C6 diduga akan menggunakan mesin kelas menengah. Sony akan memasang chipset mediatek Helio P10. Smartphone ini akan disokong RAM 2 atau 3 GB sehingga performa smartphone semakin gahar dan lancar baik untuk multitasking maupun bermain game. Mesin ini memang masih sebatas rumor, namun dirasa masuk akal. Apalagi, smartphone ini memang lebih menonjolkan sisi layar dan kamera yang lebih mumpuni dibanding seri sebelumnya.

Dibagian penyimpanan data, Ponsel Android 4G LTE ini akan memakai memori internal 32 GB dan slot microSD. Dari sisi kamera, hingga kini belum ada informasi resmi. Namun, terlihat dari foto yang bocor bahwa smartphone Android terbaru ini menggunakan kamera depan beresolusi besar dan sudah dilengkapi Flash LED baru.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada tanggal rilis dan harga dari Sony Xperia C6 ini.  

 
Baca juga artikel
Pre Order Sony Xperia X dan Xperia XA Resmi Dibuka
Dihentikan Produksinya, Ini Harga Sony Xperia Z Series di Pasar Indonesia
Sony Gantikan Xperia Z6 dengan Xperia X Series di MWC 2016

Artikel Lainnya

Komentar