Rumor: Asus Zenfone 3 Hadir Tahun Ini Dengan Dua Varian Baru

Rumor: Asus Zenfone 3 Hadir Tahun Ini Dengan Dua Varian Baru

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 23 Jan 2016 | 01:27

Asus Zenfone 3 akan rilis tahun ini, menyusul seri Zenfone terdahulu. Dua seri yang muncul di GFX Bench, Asus Z010DD dan Asus Z012D diduga sebagai kelanjutan seri ZenFone sebelumnya. Tahun lalu, Asus meluncurkan Zenfone 2 original, Asus Zenfone 2 Deluxe, Asus Zenfone 2 Laser, hingga Asus Zenfone 2 Zoom.

Seperti dikutip dari 9to5google.com, rumor terbaru itu menyebutkan, Asus sedang melakukan uji coba terhadap produk yang diduga sebagai ZenFone 3. Hal ini tampak dari bocoran benchmark yang muncul dari GFX Bench. Dalam bocoran ini hadir dua buah perangkat kelas menengah yakni Asus Z010DD dan Asus Z012D. Banyak yang percaya kedua produk ini adalah kelanjutan seri Zenfone. Pasalnya, dalam bocoran tahun lalu, Asus Zenfone 2 hadir mengunakan nomer mode Z008 dan Z00AD. Kedua model tersebut menggunakan chipset Intel dan satu lagi Qualcomm.

Asus Z010D

Smartphone pertama ini hadir dengan layar yang cukup lebar yakni 5,9 inci. Layar ini sayangnya hanya dibekali resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Ini mengindikasikan Asus mulai bermain ke kelas phablet layar lebar yang memang sedang ramai. Beranjak ke bagian mesin, Asus memasang chipset Qualcomm Snapdragon 615.

Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 GB dan pengolah grafis Adreno 405 GPU. Menariknya, smartphone Asus Zenfone terbaru ini akan menggunakan memori internal 24 GB. Beranjak ke bagian kamera, Asus menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Menariknya, kedua kamera sudah bisa merekam video Full HD.

Baca juga Smartphone Asus Live, Seri Baru yang Penuh Warna

Asus Z012D

Smartphone kedua, Asus menghadirkan layar 5,5 inci. Layar ini tidak berbeda jauh dengan seri Asus Zenfone 2 masih mengandalkan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk mesin, Asus Zenfone 3 menggunakan chipset Qualcomm. Prosesor Hexa-core ini akan disokong RAM 3 GB dan pengolah grafis Adreno 501. Performa dari smartphone Asus ini cukup memadai.

Untuk memori penyimpanan, terpasang memori 32 GB dan slot micro sd. Pada bagian kamera, Asus Zenfone 3 masih akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kedua perangkat ini juga akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Sejujurnya banyak pengamat yang kurang puas dengan bocoran ini. Banyak yang berharap Asus menghadirkan smartphone Zenfone 3 dengan varian mesin dari Intel. Kita tunggu saja Mei atau Juni tahun 2016 ini. 

 

Baca juga artikel

Asus Gandeng TAM, Ini Daftar Terbaru Service Center Asus di Indonesia

Smartphone Android Lollipop, Pilih Xiaomi Mi 4i atau Asus Zenfone 2

Asus ZenPad 7 Z370CG: Audio Cover CA71 Bikin "Nendang" di Multimedia

Artikel Lainnya

Komentar