Bluboo Xwatch, Android Wear Murah Desain Menarik

Bluboo Xwatch, Android Wear Murah Desain Menarik

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 21 Jan 2016 | 17:59

Masih mengira bahwa smartwatch Android Wear itu mahal? Well, patokan ini sebelumnya memang berlaku pada Android Wear branded saja, semacam Moto 360. Sekarang, kamu dapat menemukan smartwatch murah yang tentu saja memiliki ‘jeroan’ menggiurkan dan cukup memadai untuk menunjang aktivitas harian.

Adalah perusahaan Bluboo yang baru saja memperkenalkan Xwatch, sebuah smartwatch Android Wear berharga ekonomis. Mengingat pabrikan ini berbasis di Tiongkok, maka tak mengejutkan lagi bahwa ia akan merusak harga pasar Android Wear yang saat ini dikenal mahal.  

Bluboo sendiri merupakan pemain lama di ranah smartphone. Sementara perilisan smartwatch ini menjadi debutnya untuk menyambut awal tahun 2016. Secara fisik, Xwatch tampil cukup menarik. Ia dirancang menggunakan bodi dengan material logam, memiliki ketebalan yang hanya 9.8 mm saja sehingga lebih tipis ketimbang wearable device lain seperti Moto 360 bahkan Apple Watch.

Baca juga Bluboo Xfire 2, Smartphone 5 inci dengan Triple SIM Resmi Dipasarkan

Selain desain yang menawan, ia juga dilengkapi dengan layar berbentuk bulat berukuran 1.3 inch. Layar ini hadir dengan resolusi yang cukup baik, yakni 360 x 360 piksel. Nah, jika dibandingkan dengan Moto 360, Xwatch tampil lebih baik karena wearable tersebut memiliki resolusi yang lebih kecil, yakni 360 x 330 piksel saja.

Dijalankan pada Android Wear, ia pun dipersenjatai dengan hardware yang menggiurkan. Pertama, Xwatch mengusung chipset buatan MediaTek dengan clock 1.2 GHz dan dipadukan dengan RAM berukuran 512 MB. Kemudian, ada juga memori internal berkapasitas 4 GB untuk dipakai menyimpan berbagai macam file, misalnya musik.

Tak kalah penting, Xwatch juga ditunjang serangkaian sensor untuk menunjang gaya hidup penggunannya. Di dalam wearable ini, terdapat sensor altimeter, sensor barometer, sensor laju jantung dan GPS untuk menunjang kegiatan olahraga. Lalu, perangkat ini pun mempunyai kapasitas baterai yang tergolong besar, yakni 480 mAh.

Melalui spesifikasi yang mentereng inilah Bluboo Xwatch dapat menjadi opsi bagi kamu yang ingin menggunakan smartwatch Android Wear namun mempunyai budget minim. Dilansir Wareable, ia hanya dibandrol US$99  atau sekitar Rp 1,4 jutaan saja dan penjualannya akan dimulai pada Februari mendatang. Apakah smartwatch ini akan masuk ke pasar Indonesia? Semoga saja, ya!

 

Baca juga artikel

Rumor Bluboo Xtouch Terbaru, Penantang Smartphone OnePlus 2

Fitbit Kenalkan Smartwatch Pertamanya, Fitbit Blaze

Omate Rise, Smartwatch Android Lollipop Murah

Artikel Lainnya

Komentar