Xiaomi Mi 5 Rilis Februari Pakai Snapdragon 820, RAM 4GB, Kamera 16MP

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Jan 2016 | 14:01

Xiaomi Mi 5 yang ditunggu-tunggu akhirnya mendapatkan kepastian akan meluncur pada Februari mendatang di Tiongkok. Bocoran tersebut langsung diungkap oleh Xiaomi Co-Founder and Senior VP, Liwan Jiang. Dikutip dari gizmochina, konsumen mulai bisa membeli Xiaomi Mi 5 satu minggu setelah pengumuman.

Wara-wiri mengenai spesifikasi yang diusung sudah sejak lama. Kabarnya, Xiaomi Mi 5 kabarnya akan menggunakan rangka metal dengan bodi berlapis kaca. Desain ini bahkan disokong teknologi 2.5D miliknya sehingga tampilan smartphone tampak mewah. Tepat di bawah layar ada tombol Home, yang bisa digunakan untuk memindai sidik jari.

Ukuran layar nantinya 5,2 inci, menggunakan panel IPS, beresolusi QuadHD 2560 x 1440 pixels. Tentu saja teknologi ini membuat sudut pandang di layar lebih luas. Selain itu, layar juga bisa menampilkan tampilan yang jelas dan detail. Layar ini bahkan sudah disokong pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Baca juga Rumor: Wujud Xiaomi Mi5 Terbaru Terus Terkuak

Menengok ke bagian mesin, smartphone Xiaomi Mi 5 ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core. Awal tahun 2016 ini, muncul rumor baru yang menyebutkan bahwa smartphone asal Tiongkok ini akan hadir dalam dua versi dengan perbedaan memori. Hadirnya dua versi berbeda ini sepertinya dimaksudkan untuk memudahkan pengguna yang mencari smartphone dengan pilihan memori yang lebih beragam.

Pilihan RAM yang disediakan mulai dari 3GB dan 4GB dengan memori internal 32GB dan 64GB. Tidak ada slot microSD untuk penambahan kapasitas memori. Smartphone ini akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7. Pada bagian kamera, Xiaomi menggunakan kamera utama 16MP dengan sensor Sony. Dibagian depan, akan terpasang kamera utama 13MP dengan kemampuan selfie yang mumpuni. Xiaomi Mi 5 menawarkan kapasitas baterai 3600 mAh.

Dalam rumor terbaru yang beredar, terdapat juga penampakan foto smartphone kelas premium ini. Dalam bocoran tersebut, tampak sebuah smartphone dengan desain yang agak berbeda dengan kebanyakan ponsel Xiaomi lainnya. Lebih jelasnya kitan tunggu Februari mendatang.

 

Baca juga artikel

Xiaomi Mi5 Bakal Pasang Fitur 3D Touch Ala iPhone 6s

Rumor: Xiaomi Mi5 Smartphone Pertama dengan Qualcomm 3D Fingerprint

Rumor: Xiaomi Akan Rilis Mi5 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Artikel Lainnya

Komentar