ViewSonic Rilis Tiga Aplikasi Proyektor Untuk Android dan iOS

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 28 Nov 2015 | 15:29

ViewSonic baru-baru ini hadirkan tiga aplikasi berdesain khusus untuk umum. Aplikasi ini diharapkan bisa membuat penggunaan proyektor menjadi lebih sederhana. Aplikasi ini juga akan memberikan informasi yang lengkap pada penggunaan proyektor sehingga fitur yang berlimpah bisa dimanfaatkan dengan baik. Ketiga aplikasi terbaru ini ialah App ProjectorExpert, App vRemote dan App Projector Distance. Ketiga aplikasi ini dikembangkan sendiri 100% oleh ViewSonic.

App Projector Expert ialah aplikasi pertama di dunia yang akan mengumpulkan berbagai informasi dan beragam fungsi dari projector. Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan 10 kategori pilihan. Kamu akan menemukan pilihan menu DLP, Fitur, Proyektor, viewsync, aksesoris, distance dan lain-lain.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui lebih banyak tentang proyektor dan cara menggunakannya. Aplikasi ini juga dibuat agar kalangan professional yang menjual atau menjadi distributor proyektor memahami perangkat yang mereka jual. Dengan aplikasi kamu juga bisa mengecek setiap permasalahan dalam proyektor secara cepat.

Baca juga: Viewsonic Merilis PJD6352LS, Proyektor LightSream Short Trow Canggih

Aplikasi vRemote dihadirkan untuk pengguna smartphone. Aplikasi ini akan membuat pengguna smartphone bisa memfungsikan perangkatnya sebagai sebuah kontrol remote virtual. Maka, agar fungsi ini bekerja maksimal, smartphone kamu harus memiliki infrared atau dapat menggunakan sebuah adapter USB nirkabel (PJ-WPD-200) agar dapat membuat perangkat Android ataupun iOS dapat melakukan streaming konten secara nirkabel ke proyektor.

Selain itu vRemote dapat secara cepat membantu pengguna untuk secara otomatis mengkoreksi setting proyektor atau pengaturan gambar yang terproyeksi. Dengan aplikasi vRemote kamu bisa menyalakan proyektor dan mematikannya melalui smartphone. Tak hanya itu, kamu bisa menyesuaikan mode warna, volume dan pengaturan lainnya.

Terakhir ada aplikasi Projector Distance. Aplikasi ini akan berguna untuk mengetahui apakah proyektor yang terpasang sudah sesuai dengan ruangan yang tersedia. Aplikasi ini akan bekerja dengan baik pada area ruang kecil, hingga sebuah aula besar. Kamu dapat melakukan dua langkah mudah, cukup pilih model proyektor yang kamu gunakan kemudian lakukan pengukuran jarak tembak gambar ke dinding atau layar. Kamu juga bisa memilih pilihan ukuran layar dan penempatan proyektor yang benar agar hasil gambar sesuai.

Semua aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store dan App Store dan dapat digunakan pada perangkat Apple dan Android.

 

Baca juga artikel

ViewSonic VX273, Monitor 25 inci dengan Fitur Kesehatan

ViewSonic Menambahkan VX2475Smhl-4K ke Jajaran Monitor Ultra HD

Kolaborasi ViewSonic dan Gigabyte Hadirkan Solusi Gaming Terbaik

Artikel Lainnya

Komentar