4 Perubahan Besar Akan Datang Pada Update iOS 9.2

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 10 Nov 2015 | 17:15

Beberapa pekan lalu, Apple sudah menghadirkan update untuk sistem operasi terbarunya, iOS 9.1. Namun, kini kabar hadirnya update iOS 9.2 semakin kencang. Apalagi, beberapa hari yang lalu, Apple juga sudah menghadirkan program beta iOS 9.2. Program ini memungkinkan pengguna perangkat iPhone atau iPad merasakan lebih dulu update iOS 9.2 dan bisa memberikan masukan ke Apple agar update sistem ini bisa lebih baik.

Dari beberapa laporan dalam program beta iOS 9.2, banyak pengguna yang mengakui perubahan performa dan user interface yang dihadirkan Apple. Apple bahkan menghadirkan animasi yang lebih halus dan cepat dalam iOS 9.2 beta ini. Bahkan sistem ini sengaja dibekali berbagai fitur baru untuk mendukung hadirnya perangkat baru Apple yakni iPad Pro. Apple bahkan menghadirkan fitur premium sehingga layar iPad Pro bisa menggunakan Apple pencil dengan lebih baik.

Penasaran apa saja perubahan yang akan hadir dalam iOS 9.2. Berikut beberapa diantaranya seperti ditulis laman Phonearena.com.

iPad Air 2 berjalan lebih halus

Memang hingga saat ini belum ada keluhan atau bug yang menyebutkan bahwa performa iOS 9.1 lambat dalam perangkat iPad termasuk iPad Air 2. Namun, ternyata saat iPad Air 2 menggunakan iOS 9.2. Performa perangkat ini cukup meningkat pesat. Perpindahan antar halaman layar terasa lebih halus dan cepat. Apple tampak ingin membuktikan bahwa sistem terbaru ini akan sangat nyaman digunakan di tablet sekalipun.

Baca juga: Awas! Update iOS 9.1 Membuat Touch ID Bermasalah

Safari Gesture kini lebih cepat

Dalam program iOS 9.2 beta, beberapa pengguna menggunakan sistem terbaru ini untuk berbagai aktivitas termasuk untuk browsing. Hasilnya, saat browsing menggunakan safari, kamu akan merasakan perubahan yang cukup baik. Kamu kini bisa menggunakan gesture dengan lebih cepat dan baik. Kamu bisa men-swipe layar ke kanan, ke kiri, ke atas, ke bawah dengan baik. Sayangnya, untuk kembali ke halaman awal, kamu masih harus menggunakan tombol back. Kini kamu bisa menjelajah dari satu web ke web lain dengan mudah layaknya membuka halaman buku.

Efek 3D Touch lebih maksimal

3D touch yang hadir dalam iPhone 6s dan 6s Plus memang tampak mengesankan dengan effek blur kala digunakan. Dalam update sistem iOS ini, nantinya kamu akan merasakan efek yang lebih maksimal dan lebih cepat. Menurut laporan, hal ini disebabkan Apple membenahi sistem UI sehingga bisa semakin terhubung dengan 3D touch.

iPhone 4S tampil lebih cepat

Untuk kamu pengguna iPhone seri lama dan masih ingin menggunakan iOS 9.2. kamu juga akan merasakan perubahan. Pasalnya kala digunakan di iPhone 4s, iOS terbaru menghadirkan performa lebih cepat dan cocok untuk multitasking.

Sayangnya, Apple belum memberi kepastian tanggal kapan sistem operasi ini dirilis ke pasaran.

 

Baca juga artikel

iOS 9.2 Public Beta Resmi Dirilis, Mau Coba?

3 Games iOS Terbaik Bertema Halloween yang Wajib Kamu Coba

iOS 9 Sudah digunakan 61% Perangkat Apple di Dunia

Artikel Lainnya

Komentar