Indosat Hadirkan Akses Internet Gratis Untuk Pedagang Pasar Tradisional Di Seluruh Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 06 Okt 2015 | 10:27

Dalam rangka mendukung para pedagang pasar tradisional untuk mendapatkan akses informasi yang lebih mudah, Indosat, anggota grup Ooredoo, menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau MOU dengan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia).

Penandatanganan MOU ini dilakukan Presiden Director dan CEO Indosat Alexander Rusli dan ketua APPSI Supriyatno pada 2 Oktober lalu di Jakarta. Dalam kesempatan ini, penandatanganan juga disaksikan oleh Sandiago Uno sebagai Board of Advisor APPSI.

Baca juga: Indosat #TwitBuy, Beli Paket Internet Indosat Lewat Twitter

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet gratis internet.org bagi para pedagang pasar di Indonesia. Diharapkan dengan adanya akses internet gratis memudahkan pedagang mendapat informasi seperi berita umum, info kesehatan, info lapangan kerja, info pendidikan, info layanan public, dan ke depannya ada info harga komoditas pokok harian. Kemudahan informasi ini dapat membantu pedagang untuk mengetahui harga komoditas.

“Kerjasama ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah dalam memperluas akses internet, khususnya untuk mendukung perekonomian. Kami berharap internet.org yang kami hadirkan melalui kerjasama ini akan memudahkan para pedagang pasar mendapat informasi dan mendukung kegiatan perdagangan, sehingga kesejahteraan pedagang meningkat,” ujar Alexander Rusli, Presiden Direktor dan CEO Indosat.

Sandiago Uno juga menambahkan kerjasama ini akan menjadi cara terbaik untuk memanfaatkan teknologi sebagai sarana memberdayakan lebih dari 12 juta pedagang pasar tradisional sehingga kerja mereka menjadi lebih efisien dan lebih baik.

Di Indonesia, Indosat merupakan operator pertama yang menyediakan akses internet murah tanpa pulsa bagia masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan layanan internet.org baik untuk pelanggar IM3 dan Mentari hingga pelanggan Matrix (paskabayar).

 

Baca juga artikel

Harga Paket dan Promo Indosat untuk Jamaah Haji Indonesia

Indosat & DoCoMo Ujicoba eSIM untuk Komunikasi Global Tanpa Ganti SIM

Bonus Pulsa dari Indosat Menyambut HUT RI Ke -70

Artikel Lainnya

Komentar

ajengputrip 06 Oktober 2015 - 15:42
Wah semakin merakyat ya, semoga aja dengan kayak gini penduduk Indonesia nggak banyak yang buta internet lagi :D