Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy S7 dengan Chipset Snapdragon 820

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Sep 2015 | 13:12

Beberapa hari yang lalu Gsmarena memberitakan bocoran Samsung Galaxy S7 terbaru yang muncul di benchmark AnTuTu. Rumor yang beredar bocoran benchmark tersebut memakai nama “Lucky”, karena angka 7 memang bermakna “keberuntungan” bagi banyak kebudayaan di dunia, khususnya Asia.  Lucky adalah memang code name dari Samsung Galaxy 7.

Pada bocoran benchmark tersebut, Galaxy S7 menggunakan chipset Snapdragon 820 SoC terbaru buatan Qualcomm. Hal tersebut memang tak mengejutkan karena chipset ini adalah pengembangan dari Snapdragon 810. Namun beberapa hari yang lalu Samsung juga sudah mengetes Galaxy S7 di AnTuTu, namun pada saat itu yang terbaca pada benchmark AnTuTu adalah Galaxy S7 dengan chipset Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Dengan dua buah hasil benchmark yang mempergunakan dua chipset berbeda, muncul asumsi Samsung akan menghadirkan paling tidak dua varian Galaxy S7, yaitu varian dengan Exynos 8890 dan Snapdragon 820.

Hasil tes pada AnTuTu menunjukkan Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 mengalahkan prosesor sebelumya, yaitu Snapdragon 810 dan Exynos 7420, baik pada tes 3D ataupun tes single thread, dengan hasil 65.775. Namun secara keseluruhan, Exynoz 7420 masih berada di puncak dengan score AnTuTu 72.355. namun hasil ini masih bisa berubah karena Snapdragon 820 saat ini belum final dan masih ada kemungkinan ditingkatkan kinerjanya.

Baca juga: Rumor: Kamera 20MP Samsung Galaxy S7 Dilengkapi Dual Camera Setup

Bocoran yang muncul di AnTuTu menyebutkan bahwa Galaxy S7 akan hadir dengan ukuran layar 5,7 inci beresolusi QHD dengan kamera utama 16MP, kamera depan 5MP, RAM 4GB dan  internal storage 64GB serta OS Lollipop 5.1. dikabarkan pula bahwa Galaxy S7 akan hadir juga dalam varian layar yang lebih kecil, yaitu 5,2inci.

Namun semuanya tersebut masih hanya sekedar “kabar” dan ada kemungkinan Galaxy S7 versi final nanti akan membawa kamera dengan resolusi 20MP ISOCELL, UFS 2.0 Storage, kemungkinan hadirnya sebuah slot MicroSD yang tak ada pada galaxy S6 saat ini dan bahkan hadirnya RAM 6GB yang produksinya telah diumumkan Samsung beberapa hari yang lalu.

 

Baca juga artikel

Samsung Produksi Chips RAM 6GB untuk Smartphone

Benarkah Samsung Galaxy S7 Sedang Dipersiapkan?

Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Artikel Lainnya

Komentar