Bocoran Gambar iPhone 6S Plus dengan Force Touch Makin Jelas

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Sep 2015 | 00:01

image credit: bidnessetc.com

Kabar Apple akan merilis smartphone terbaru di September ini semakin berhembus kencang. Seperti yang diketahui, Apple telah memastikan bahwa akan merilis generasi baru iPhone yakni iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Kedua ponsel pintar ini kabarnya akan dilepas atau diperkenalkan pada 9 September mendatang. Menariknya, beberapa hari lalu, sebuah bocoran gambar yang diduga sebagai iPhone 6S plus muncul ke jagat maya. Kali ini penampakan iPhone baru ini lebih jelas dan lebih detail.

Gambar atau foto yang bersumber dari Apple Club di Taiwan. Website ini merupakan salah satu web online yang menjual berbagai komponen Apple. Tak hanya jual beli online, website ini juga sering menghadirkan berbagai berita atau rumor mengenai Apple.

Baca juga: Android Wear Bisa Digunakan dengan iPhone

Mungkin bila kamu tidak memperhatikan secara detail, foto-foto yang muncul tersebut merupakan foto atau gambar dari iPhone 6 atau iPhone 6 Plus. Hal ini tampaknya wajar mengingat Apple tidak mengubah banyak desain dari iPhone 6S dan iPhone 6S plus.

Sayangnya, dalam bocoran tersebut, hanya terpampang informasi mengenai layar iPhone terbaru ini akan dibekali teknologi Force Touch. Sensor kecil akan ditempatkan di balik layar bagian tengah. Dengan fitur ini, setiap tekanan sentuhan jari yang berbeda-beda akan memicu tindakan yang berbeda pula. Teknologi Force Touch sendiri sudah dikembangkan Apple semenjak bulan April di varian Apple Watch.     

Dari gambar tersebut juga nampak, iPhone terbaru ini akan hadir dengan layar yang lebih lebar, kamera depan yang besar sehingga bisa digunakan selfie lebih baik. Namun, hingga saat ini semua gambar masih sebatas rumor. Kita tunggu saja penampakan iPhone baru sesungguhnya pada 9 september mendatang.

 

Baca juga artikel

3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Bola Liar" Isu Kemunculan iPhone 6C Terus Bergulir

Nanti Baterai iPhone Bisa Bertahan Seminggu

Artikel Lainnya

Komentar