Samsung Sedang Menguji Snapdragon 820 Untuk Perangkat Baru

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 26 Agu 2015 | 22:26

Beberapa minggu yang lalu telah beredar rumor bahwa Samsung kemungkinan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 sebagai Chipset Galaxy S7 yang akan dirilis pada tahun depan. Rumor ini tampaknya semakin benar adanya. Pasalnya , Samsung diduga sedang melakukan pengujian pada chipset ini. Pengujian ini dilakukan karena seri chipset sebelumnya yakni Snapdragon 810 diketahui memiliki masalah overheating.

Dari sebuah laporan media di Korea, Samsung tengah sibuk menguji Snapdragon 820 pada pengujian yang sangat intensive. Hasil dari pengujian ini bahkan akan menjadi kunci apakah kedepannya Samsung Galaxy S7 akan menggunakan Snapdragon 820 atau chipset lainnya.

Baca juga: Samsung Tawarkan Gear VR Headset Terbaru

Jika pengujian ini sukses maka Samsung akan menghadirkan kembali varian dengan dua pilihan chipset. Tentu saja dua pilihan chipset ini hanya terdapat dibeberapa wilayah saja. Seperti yang diketahui, beberapa tahun lalu, Samsung sering merilis smartphone dengan dua chipset yakni chipset Exynos dan chipset Snapdragon. Hanya pada varian Samsung Galaxy S6 saja yang hadir dengan Chipset Exynos saja. Alasannya sudah jelas, Exynos memiliki performa yang lebih tinggi. Tak hanya itu, masalah overheating pada chipset snapdragon 810 juga menjadi penyebabnya.

Maka jika pengujian sukses, di tahun 2016 nanti, Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan chipset Exynos terbaru dan varian lain dengan chipset Snapdragon 820. Kita tunggu saja di tahun 2016 mendatang.

 

Baca juga artikel

Perbedaan Samsung S6 Edge+ dengan S6 Edge

Samsung Galaxy J7 Menarik di Chipset dan Layar

Samsung Galaxy J5 Jago di Layar Harga kisaran Rp 3 juta

 

Artikel Lainnya

Komentar