Dropbox Rilis Fitur Baru Untuk Share URL

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 11:12

Dropbox selaku salah satu aplikasi penyimpanan data awan atau cloud storage baru saja merilis fitur baru. Dengan fitur baru ini, kamu bisa men-drag dan menjatuhkan link URL ke dropbox. Alhasil, seseorang yang terhubung dengan Dropbox bisa membuka link yang kamu bagikan dengan mudah diberbagai perangkat baik desktop hingga smartphone.

Tak hanya itu, fitur ini sekaligus bisa digunakan untuk bookmarking URL web penting. Alhasil, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk membagikan link atau bookmark URL.

Pengguna dropbox juga dapat dengan mudah menggunakan fitur terbaru ini di smartphone atau perangkat mobile mereka. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan fitur share yang ada di aplikasi Safari untuk iOS, aplikasi Chrome untuk Android dan fitur share pada internet explores pada Windows phone 8. URL yang kamu bagikan akan disimpan menjadi sebuah file yang bisa dibuka diberbagai perangkat dengan mudah.

Baca juga: Dropbox Rilis Fitur Keamanan Baru Dengan USB Keys

Fitur ini sangat cocok digunakan untuk para pelajar dan mahasiswa. Fitur share URL ini memudahkan mereka untuk mengatur dan menyimpan URL web pendidikan untuk mendukung proses belajar mereka. Apalagi, kala membuka URL ini bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga kamu tak perlu lagi harus browsing ulang.

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru ini, pengguna harus sign in terlebih dahulu di Dropbox.com atau mendownload versi terbaru aplikasi ini di iOS dan Android.

Sebelumnya Dropbox juga sudah mengembangan beberapa fitur baru seperti perlindungan ekstra dengan Touch ID dan juga mengenalkan fitur universal 2nd factor security keys terbaru yang merupakan metode tow-step verification. Dengan fitur ini pengguna dapat menggunakan USB keys untuk membuka kunci dan login ke Dropbox.

 

Baca juga artikel

Cortana Makin Apik Main Kata

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Final Fantasy VII Telah Terjual 11 Juta Semenjak Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar