Lenovo merilis ponsel Android 4G Murah di India

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 21 Agu 2015 | 11:12

Lenovo kembali menghadirkan sebuah produk smartphone baru di India. Produsen asal Cina ini melepas varian bernama Lenovo A2010. Kabarnya smartphone ini akan dijual pada awal September mendatang dengan harga yang cukup murah. Bahkan, ponsel ini diklaim sebagai ponsel Android 4G LTE termurah saat ini.

Sayangnya, selain menawarkan fitur 4G LTE dan Android Lollipop, smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas entry-level. Walaupun demikian, ponsel ini tetap mampu bersaing dengan ponsel Android murah lainnya.

Lenovo menghadirkan desain yang modis dan minimalis pada ponsel low-end ini. Lenovo masih mengandalkan bodi kotak dengan sudut melengkung yang tegas. Kesan kokoh masih nampak dari penggunaan material plastik pada sekujur bodinya. Lenovo juga masih menggunakan tombol kapasitif di bawah layar untuk memudahkan pengoperasian. Dibagian bawah bodi belakang juga nampak speaker yang siap memanjakan telinga kamu.

Lenovo A2010 hanya menggunakan layar berukuran 4,5 inci. Layar sentuh ini dibekali teknologi TFT dengan resolusi 480 x 854 pixels. Ukuran layar ini terasa ideal dan pas untuk penggunaan harian. Namun, kamu tidak bisa berharap tampilan yang memukau pasalnya resolusi layar yang diusung biasa saja.

Baca juga: Lenovo Pamer Smartphone Baru Harga Rp3 Jutaan

Pada tubuh Lenovo A2010 mengusung mesin kelas entry-level yang cukup baik. Lenovo menggunakan prosesor Quad core dengan chipset Mediatek MT6735M dengan kecepatan 1 GHz saja. Prosesor ini sudah disokong teknologi 64-bit hingga GPU mali 450 dan RAM 1GB untuk memberikan performa maksimal.

Salah satu daya tarik ponsel Android murah Lenovo A2010 ini ialah sudah terpasangnya sistem Android 5.1 Lollipop. Padahal dikelas low-end, beberapa ponsel masih menggunakan OS Android KitKat. Guna mendukung kebutuhan pengguna dalam menyimpan data, Lenovo memasang memori internal 8 GB dan slot micro sd.

Pada bagian ini kamera smartphone Lollipop ini menggunakan kamera utama 5MP dengan LED Flash, sedangkan untuk kamera depan terpasang kamera 2MP.

Kabarnya Lenovo A2010 akan dilepas dengan harga USD 76 saja. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan perangkat ini secara global.

 

Baca juga artikel

Lenovo K3 Note Sudah Dijual di Indonesia Harga 3 Jutaan

Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Muncul Di GFXBench

Duel Ponsel layar lebar, Meizu M2 Note dan Lenovo K3 Note

Artikel Lainnya

Komentar