Ponsel Berdesain Flip Kembali Diperkenalkan LG di Tahun 2015

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 15:01

Bila kamu bosan dengan tampilan smartphone yang monoton, sepertinya kamu harus melihat ponsel terbaru yang satu ini. LG kembali melepas sebuah produk smartphone bernama LG Gentle.

Menariknya, ponsel ini hadir dengan konsep Flip Phone atau ponsel lipat. Desain ini tampaknya dipilih mengingat pasar Asia Timur seperti Korea dan Jepang hingga sebagian negara di Eropa masih melirik ponsel dengan desain flip phone ini. LG tak hanya menawarkan desain yang berbeda tetapi juga spesifikasi smartphone kelas menengah yang tangguh. Bahkan ponsel Android terbaru ini sudah dibekali fitur 4G LTE sehingga memaksimalkan komunikasi.

Desain

Seperti yang sudah dikupas di atas, LG Gentle mengusung desain Flip Phone. Model ini sempat booming pada tahun 90an. Namun, kali ini LG menghadirkan desain yang lebih segar, minimalis dan nyaman digunakan. LG bahkan menggunakan balutan kulit untuk membungkus bodi luar ponsel Android terbaru ini. Terdapat juga deretan tombol khas ponsel jadul untuk pengoperasian.

Baca juga: Rumor: Varian LG G4 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB dan Kamera 27 MP

Layar

Meskipun memiliki desain yang berbeda, ponsel Android LG ini tetap dibekali layar sentuh sebagai ciri khas smartphone saat ini. LG memasang layar sentuh berukuran 3,2 inci dengan resolusi HVGA 480 x 320 pixel. Layar ini memang mungil namun cukup memadai kala digunakan browsing atau sekedar bermain game ringan.

Hardware

LG Gentle dibekali mesin kelas menengah yang cukup bertenaga. Hal ini nampak dengan dipasangnya prosesor Quad core dengan kecepatan 1,1 GHz. Prosesor yang belum diketahui jenisnya ini akan disokong oleh RAM 1 GB yang tentu memberikan performa maksimal. Spesifikasi ini dianggap cukup untuk memenuhi pengoperasian ponsel Android 4G mungil ini. Untuk sistem operasi, syukurlah LG sudah memasang OS terbaru yakni Android 5.1 Lollipop.

Baca juga: Begini Cara Memaksimalkan Kinerja LG G4

Konektivitas

Ponsel Android Quad-core ini sudah dibekali fitur 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan hanya memiliki satu slot SIM card. Cukup untuk bersaing ditengah gencarnya ponsel 4G yang marak di pasar saat ini.

Kamera

Sepertinya bagian kamera bukanlah yang utama pada LG Gentle karena disektor ini hanya ada satu lensa kamera dibagian belakang dengan resolusi 3MP. LG sepertinya ingin mengulang nostalgia para pengguna ponsel flip sebelumnya. Langkah jitu untuk menyingkapi persaingan yang makin ketat saat ini.

Memori dan Harga

Mengingat bentuknya yang mungil, ponsel LG Gentle hanya akan dibekali memori internal 4 GB saja. Sayangnya belum jelas mengenai ketersediaan slot microSD, kita berharap saja hal itu akan terwujud karena kapasitas demikian sangatlah terbatas untuk kondisi saat ini.

Mengenai harganya, ponsel ini akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 2,2 juta rupiah. Sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian apakah LG Gentle akan dipasarkan secara global.

 

Baca juga artikel

Band Play, Handphone Musik dari LG

Smartphone LG Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Lebaran Makin Meriah dengan 5 Ponsel LG Ini

Artikel Lainnya

Komentar