LG G Pro 3, Tandingi Xperia Z4 dengan Kamera 20,7MP dan 8MP

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 23 Jul 2015 | 14:28

Rupanya LG meluncurkan LG G4 sebagai tester pasar untuk mengetahui reaksi pasar atas produk flagshipnya. LG G4 hanyalah sebuah batu loncatan sebelum LG meluncurkan sebuah perangkat yang lebih gahar dengan layar yang lebih besar. Perangkat tersebut adalah LG G Pro 3. Tersiar kabar bahwa perangkat anyar ini akan menyasar segmen phablet dan akan dibekali dengan fitur yang menawan.

Rumor diluaran menyatakan bahwa LG G Pro 3 akan dibekali dengan layar berukuran 6 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan kepadatan piksel yang mencapai 490ppi. Perangkat ini diperkirakan akan menjadi pengganjal bagi Galaxy Note 5 buatan Samsung yang juga akan diluncurkan sebentar lagi. Dari spesifikasi tersebut, LG G Pro 3 sudah lebih tinggi kualitasnya dari LG G4 yang hanya mempunyai layar 5,5 inci saja.

Tak hanya itu, demi bisa bersaing dengan Galaxy Note 5, LG membekali LG G Pro 3 dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 yang merupakan Octa core prosesor terbaru dan tertinggi yang pernah dibuat Qualcomm. Tak lupa, LG menyematkan pula RAM 4GB. Untuk penyimpanan data, LG G Pro 3 punya interal storage berkapasitas 32GB, namun belum ada info apakah ada slot MicroSD yang tersedia nantinya.

Baca juga: Lima Smartphone LG Murah dengan Kamera 13MP

Pada sisi kamera, LG G Pro 3 mempunyai kamera yang mirip dengan Xperia Z4, yaitu kamera utama 20,7MP dan kamera depan 8MP. Untuk melengkapi kecanggihannya, LG memberikan LG G Pro 3 fitur Retina Sensor dan juga Fingerprint Sensor. Artinya ada dua macam jenis pengaman untuk LG G Pro 3 ini. Biasanya produk flagship dari vendor lain hanya mempergunakan salah satu fitur sensor tersebut.

Untuk detail lainnya, belum ada info yang dapat dilaporkan, namnun yang jelas, LG G Pro 3 dengan OS lollipop ini akan hadir tahun 2015 dan akan dijual pada kisaran harga $790 atau sekitar 10 jutaan. Harga yang cukup menarik mengingat fitur yang dibawanya. Anda ingin tahu kapan LG G Pro 3 ini meluncur? Silahkan ikuti terus updatenya di Pricebook ini.

 

Baca juga artikel

Aplikasi CCTV Android untuk Pantau Arus mudik

Daftar Emulator Game Lama untuk Perangkat Android

Kumpulan Aplikasi Hijab untuk Pengguna Android

Artikel Lainnya

Komentar