Diperbaharui pada Selasa, 14 Juli 2015 | 15:14

Aplikasi CCTV Android untuk Pantau Arus mudik

Musim mudik tentu tak lepas dari kemacetan. Orang-orang yang jumlahnya jutaan bepergian dalam satu waktu untuk kembali ke kampung halaman tentu membuat jalan raya penuh. Hal ini tentu membuat jenuh kamu yang sedang mudik.

Maka dari itu sebelum mudik, kamu harus memastikan jalur yang hendak kamu lewati aman atau macet agar perjalanan menyenangkan. Apalagi saat ini sudah ada beberapa aplikasi CCTV di Android yang menampilkan kondisi jalur mudik secara realtime.

Berikut aplikasi CCTV di perangkat android  

iBolz NTMC TV

Akhir bulan Juni lalu, Korlantas POLRI merilis sebuah aplikasi baru bernama iBolz NTMC Polri. Dalam aplikasi ini tersaji berbagai informasi real-time kondisi lalu lintas jalur mudik yang diambil langsung dari CCTV miliki Polri. Aplikasi ini juga terintergrasi dengan peta mudik lebaran sehingga semakin membantu pemudik yang ada di perjalanan.

Aplikasi ini juga terhubung dengan 442 titik CCTV Korlantas Polri dan bisa dinikmati langsung oleh para pemudik melalui smartphone mereka. Sebenarnya, aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk arus mudik lebaran saja. Kedepannya, aplikasi ini juga diharapkan berguna untuk mengetahui kondisi lalu lintas sehari-hari. Untuk menggunakannya, kamu cukup menyediakan memori 13MB dan sistem operasi paling minim OS Android 2.2. Silakan unduh di Google Play Store.

Download aplikasi iBolz NTMC TV

          Baca juga : Unduh Aplikasi Peta Mudik Metro TV di Smartphone Kamu

Lewatmana.com

Selain aplikasi NTMC TV, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lokal bernama lewat mana.com. Aplikasi ini merupakan aplikasi layanan informasi lalu lintas terkini untuk membantu kamu mengetahui info lalu lintas di sekitar kamu. Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai informasi dan peristiwa di jalanan. Setidaknya terdapat 120 CCTV yang sementara ini tersebar di wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya. 

Download aplikasi Lewatmana.com

Baca juga artikel

Daftar Smartphone Musik Asyik untuk Mudik

Handphone dengan Audio Terbaik Cocok untuk Mudik Lebaran

Unduh Aplikasi Peta Mudik Metro TV di Smartphone Kamu

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts