AlienWare Area 51 Gahar Dengan RAM 16GB dan Intel Core i7

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 23 Jun 2015 | 10:12

Mendengar kata Alienware mungkin Anda akan langsung membayangkan satu set laptop dengan penampilan gahar dan performa puncak, dan bahkan Anda mungkin akan rela menabung beberapa bulan untuk membelinya. Alienware memang identik dengan perangkat komputer papan atas terbaik buatan Dell. Semua komponen pada perangkat ini adalah yang terbaik, begitu pula pada Alienware Area 51 yang berupa sebuah Desktop PC dengan penampilan dan performa gahar.

Baca juga5 Laptop 14 inci Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 5 Juta

Tampil di acara Computex 2015 yang lalu, Alienware Area 51 yang pernah menyabet dua penghargaan yaitu Golden Award pada acara d&i Award 2015 ini mendapatkan perhatian  yang sangat besar dari pengunjung karena memiliki desain yang sangat unik namun terkesan kuat. Bagaimana tidak, casingnya saja aja berbentuk Diamond dengan sisi hexagonal (6 sisi). Bentuk ini dikatakan ada fungsinya yaitu untuk menjangkau bagian port dan slot di bagian belakang dengan jauh lebih mudah, bahkan casing Alienware Area 51 bisa dibuka hanya dengan tombol yang ada pada bagian dekat pegangan di sisi atas.

Spesifikasi Alienware Area 51 sangat gahar, hal itu dibuktikan dengan hardware yang dijejalkan ke dalam casing berbentuk unik tersebut. Didalamnya  berjejalan 3 buah slot untuk tempat 3 buah hard drive dan juga 2 buah slot SSD dengan kabel SATA dan juga PS yang telah disediakan. Untuk dapur pacunya, sebuah Intel Core i7 5930K Extreme Edition sudah ditempatkan didalam perangkat berikut pendingin air (Water Cooling). Intel i7 yang dipakai pada Alienware Area 51 ini mempunyai 6 buah core dengan hyperthreading sehingga total mencapai 12 Thread dan mampu digeber hingga 3,5Ghz.

Baca jugaDell Siap Luncurkan XPS 13 dan XPS 15

Untuk tampilan layar, Alienware Area 51 mempunyai dua mesin grafis yaitu 2 x GTX Titan Z dengan masing-masing mesin dimodali dengan dua core sehingga total ada 4 core untuk mesin grafisnya saja.  Pada bagian RAM, terdapat DDR4 dengan besaran 16GB. Dalam paket pembelian, Alienware Area 51 telah dibekali dengan sebuah SSD 256GB dan sebuah HD 2TB yang masih bisa diperluas dengan slot yang disediakan.

Dengan spesifikasi yang sedemikian gahar, Alienware Area 51 pastinya bisa melahap semua jenis game berat tanpa ada masalah secuilpun, begitu pula aplikasi super berat seperti video editing, graphic editor dan bahkan software engineering. Anda ingin membelinya? Tunggu saja kehadiranya di Indonesia.                

 

Baca juga artikel

Tiga Laptop Terbaik untuk Menemani Perjalanan Bisnis

Dell AIO PC Inspiron Series Muncul di Computex 2015

Intel Tawarkan Kamera Smartphone 3D lewat Teknologi

Artikel Lainnya

Komentar