Indosat Resmikan i-NOC untuk Kelancaran Komunikasi di bulan Ramadhan dan Lebaran 2015

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 09 Jun 2015 | 19:38

Untuk memastikan komunikasi pelanggan berjalan lancar dan nyaman di bulan Ramadhan dan lebaran 2015, Indosat baru saja meresmikan operasional fasilitas baru dari indosat Network Operation Center (i-NOC), sebagai pusat pemantauan performansi jaringan Indosat secara nasional.

i-NOC adalah fasilitas monitoring & pengendalian jaringan infrastruktur Indosat baik untuk layanan Cellular (Mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), indosat Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti  Lintasarta dan IM2.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Peran dari  i-NOC sendiri untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat Core, Radio, Transmisi Backbone dan Access Network dari  40.756 BTS Indosat di seluruh wilayah Indonesia.

“Hadirnya i-NOC ini juga sejalan dengan progran peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan secara keseluruhan yang menjadi fokus kami dalam 2 tahun terakhir ini melalui program Modernisasi Jaringan secara nasional, yang memberikan kualitas dan kecepatan akses yang semakin tinggi dan stabil,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Ditambahkan oleh John M. Thompson, Director & Chief Technology Officer Indosat, bahwa seluruh engineer dan teknisi di i-NOC akan memastikan setiap potensi gangguan dapat langsung di atasi, bahkan sebelum potensi gangguan tersebut benar-benar terjadi dan dirasakan oleh pelanggan. “Selain itu sebagai pusat pemantauan jaringan, i-NOC akan memastikan komunikasi pelanggan berjalan lancar dan nyaman, terutama selama periode trafik telekomunikasi yang cukup padat seperti Ramadhan dan Mudik Lebaran 2015,” terangnya.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Fasilitas i-NOC ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas baru yang terdiri dari ruang bangunan utama untuk memonitor jaringan yang dilengkapi 24 buah video wall display untuk dashboard monitoring guna membantu secara visual memonitor service (SoC) dan trends performance jaringan. Hasil pemantauan dari fasilitas ini akan melengkapi informasi bagi para engineer dan teknisi jaringan dari tiap fungsi seperti fungsi Core, Radio, Transmisi Backbone dan Access Network. 

i-NOC juga dilengkapi dengan  ruang bangunan pendukung Command Center (war room) untuk koordinasi cepat tanggap yang dilengkapi perangkat Audio-video (teleconference) dan kemampuan access ke semua jaringan indosat,  serta ruang area lainnya diperutukkan untuk team pendukung, engineers/teknisi helpdesk & TAC (Technical Assistence Center/Expert) dan Provisioning jaringan dari tiap bagian fungsi (Cellular & Enterprise Corporate), serta dilengkapi ruang area khusus breakpoint.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar